Advertisement

Si Legendaris Windows 95 Jadi Aplikasi Mobile

Newswire
Sabtu, 25 Agustus 2018 - 21:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Si Legendaris Windows 95 Jadi Aplikasi Mobile Logo Windows 95. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Windows 95 dikenal sebagai sistem operasi komputer (OS) legendaris. Meski sudah tak lagi dipakai, Windows 95 tetap memunculkan nostalgia. Alhasil, sebuah pengembang mencoba mengembangkan Windows 95 sebagai aplikasi yang bisa dijalankan di macOS, Windows dan Linux.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Sabtu (25/8/2018), Felix Rieseberg dari perusahaan pengembang aplikasi Slack bertanggung jawab atas aplikasi hebat ini, memungkinkan para pecinta nostalgia mengutak-atik Windows 95 sebagai sebuah applikasi elektron.

Advertisement

Rieseberg telah merilis source coding dan app installers untuk proyek ini di Github, serta applikasi seperti Wordpad, phone dialer, MS Paint dan Minesweeper semuanya berjalan normal seperti Anda harapkan. Sayangnya, fitur Internet Explorer-nya tidak berjalan mengingat fitur ini menolak untuk menampilkan halaman situs.

Aplikasi ini hanya berukuran 129MB dan Anda bisa mengunduhnya di Github untuk OS macOS dan Windows. Setelah aplikasi ini berjalan, Windows 95 hanya mengambil RAM sekitar 200MB, bahkan ketika aplikasi tersebut menjalankan semua utilitas sistem, aplikasi dan game di Windows 95.

Jika Anda mengalami kendala dengan applikasi ini, Anda bisa langsung mereset Windows 95 dalam aplikasi tersebut serta mengaktifkannya kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement