Advertisement

Hati-Hati, Beredar Apk Palsu Game Fortnite di Android

Newswire
Senin, 27 Agustus 2018 - 11:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Hati-Hati, Beredar Apk Palsu Game Fortnite di Android Game Fortnite. (Istimewa - Youtube)

Advertisement

Harianjogja.com, LOS ANGELES—Epic Games telah meluncurkan Fortnite di platform IOS pada April 2018. Menariknya, pada Agustus 2018 ini, Fortnite bisa dimainkan untuk pengguna Android yang diawali dengan tersedianya di perangkat Samsung Galaxy Note 9.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Neowin, Senin (27/8/2018), gim tersebut diketahui tidak tersedia di Play Store lantaran Epic Game, menghindari pembayaran sebesar 30% dalam pembelian aplikasi kepada Google. Namun sayangnya, Google dikabarkan telah mengidentifikasi adanya masalah keamanan yang sangat serius dalam pengunduhan Fortnite dalam bentuk apk.

Advertisement

Google Issue Tracker mencatat bahwa "Aplikasi apa pun dengan izin WRITE_EXTERNAL_STORAGE dapat menggantikan APK segera setelah unduhan selesai dan sidik jari diverifikasi. Hal ini mudah dilakukan dengan menggunakan FileObserver. Penginstal Fortnite akan melanjutkan untuk menginstal APK yang diganti (palsu).

Kemudian, penginstal Fortnite akan melakukan pemasangan APK secara diam-diam melalui API Apps Galaxy pribadi. API ini memeriksa bahwa APK yang diinstal memiliki nama com.epicgames.fortnite. Akibatnya APK palsu dengan nama paket yang sama dapat dipasang secara diam-diam.

Menanggapi hal tersebut, pihak Epic Games pun menghargai upaya Google untuk melakukan audit keamanan yang mendalam terhadap Fortnite segera setelah rilis di Android,

“Kami berharap Google membagikan hasilnya dengan Epic sehingga kami dapat dengan cepat mengeluarkan pembaruan untuk memperbaiki kekurangan yang mereka temukan,” kata CEO Epic Games, Tim Sweeney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement