Pricebook dan Asus Kenalkan Fitur Terbaru L1 & M1

ASUS Jagongan Bareng Media dan Blogger, Kamis (30/8/2018). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara
31 Agustus 2018 15:17 WIB Rheisnayu Cyntara Tekno Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Pricebook.co.id, situs perbandingan harga gadget dan elektronik No.1 di Indonesia bersama ASUS memperkenalkan fitur terbaru ZenFone Live L1 dan Zenfone Max Pro M1 dalam acara bertajuk ASUS Jagongan Bareng Media dan Blogger di Go Rich Bar & Kitchen, Sleman, Kamis (30/8/2018). Keduanya merupakan produk terbaru ASUS yang baru diluncurkan pada awal tahun.

Head of Publlic Relations ASUS Indonesia, Muhammad Firman menjelaskan ZenFone Live L1 merupakan smartphone entry level dengan harga terjangkau namun dilengkapi dengan fitur kekinian. ZenFone Live L1 kini hadir dengan RAM 3GB dan storage 32GB. Menurutnya peningkatan kapasitas tersebut menawarkan pula kenaikan yang cukup signifikan pada segi performa. Dari segi layar, Zenfone Live L1 memiliki rasio aspek 18:9 yang memuat resolusi sebesar 1440x720 pixel atau resolusi HD+ serta rasio layar dan bodi yang sangat luas, mencapai 82%. Ukuran layarnya 5,5 inci dengan bodi 5 inci saja.

"Maka smartphone ini punya tagline "The Real Full View for Everyone” karena memiliki display fullview dengan harga terjangkau di kelasnya," katanya.

Tidak hanya mengunggulkan dari segi desain saja, performa baterai Zenfone live L1 juga mumpuni dengan kapasitas 3.000mAh. Firman menyebut kapasitas daya sebesar itu diperkirakan mampu aktif dalam mode 3G selama 29 jam untuk talktime, standy 42 jam, bertahan empat hari untuk memutar musik dan 18 jam nonstop untuk terhubung dengan koneksi WiFi. ASUS juga menyematkan processor quad core Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1,4GHz, Adreno 308, kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens, dan juga teknologi low-light yang pada ASUS PixelMaster Camera untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400%.

"Dengan RAM yang lebih besar performanya kini menjadi lebih smooth dan lancar, termasuk saat multitasking dan membuka kunci layar dengan wajah," tuturnya.

Sementara ZenFone Max Pro M1 disediakan bagi para pengguna yang gemar bermain game dalam durasi waktu panjang. Firman mengakui smartphone ini memang mengandalkan kemampuan baterai sebagai fitur unggulannya dan diperkuat oleh prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 dengan performa mumpuni dan efisien penggunaan energinya. Firman menuturkan di versi baru ini, kapasitas RAM-nya yang dilipatgandakan menjadi 6GB. Dari segi kamera, ZenFone Max Pro M1 memiliki resolusi 16MP dan hadir dengan dukungan kamera bokeh sebesar 5MP. Di bagian depan, kamera untuk mengambil foto selfie juga kini punya kualitas yang sama baik dengan kamera belakang yakni 16MP. Peningkatan kualitas kamera depan ini terbukti meningkatkan pula performa face unlock smartphone.

Firman menambahkan smartphone berperforma tinggi yang mengusung tagline "Limitless Gaming" ini sangat bermanfaat bagi para pengguna yang saat ini semakin banyak bermain game di smartphone. Dengan RAM 6GB, pengguna yang kerap melakukan aktivitas dengan multitasking akan merasakan manfaatnya karena aplikasi tidak ditutup di background dan saat akan dibuka kembali, proses loading aplikasi menjadi jauh lebih cepat dan bisa langsung melanjutkan aktivitas yang sempat terhenti sebelumnya.

Sementara itu, Marketing Communication Manager Pricebook.id Amanda Fazriah menuturkan Pricebook merupakan situs pembanding harga Online to Offline (O2O) yang membantu konsumen dalam memilih dan membeli gadget. Pengguna bisa mengecek spek dan harga produk terbaik sebelum memutuskan membeli produk. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan review produk di setiap halaman produk, agar pengalaman dari user yang telah menggunakannya dapat meyakinkan calon pembeli lain yang hendak membeli produk tersebut.

"Ada juga video review di channel YouTube dan juga ada informasi yang berguna dari sesama pengguna perangkat tertentu untuk sharing mengenai produk yang dipakai pada forum Pricebook," imbuhnya.