OPPO Perkenalkan F9 ke Masyarakat DIY

Pengunjung tengah memainkan gim di perangkat OPPO F9, Minggu (2/9/2018). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara
02 September 2018 23:17 WIB Rheisnayu Cyntara Tekno Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Setelah melakukan sesi pre-order yang berakhir 31 Agustus lalu, OPPO memperkenalkan perangkat terbarunya yakni F9 ke masyarakat DIY. OPPO juga mengadakan OPPO City Qualifier melalui game PUBG Mobile di Atrium Jogja City Mall, Sleman, Sabtu (1/9/2018).

Public Relations Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto menuturkan capaian dalam periode pemesanan tersebut menunjukkan hasil yang memuaskan. Pasalnya dalam dua kali periode pemesanan, angka penjualannya mampu mengungguli OPPO F7 hingga 30%. Aryo memperkirakan naiknya angka penjualan F9 karena OPPO menyematkan teknologi VOOC Flash Charge untuk pengisian daya yang cepat dan aman. Menurutnya hanya membutuhkan lima menit charger untuk kemampuan menelepon selama dua jam. Apabila ingin mendengarkan musik 3 jam, pengguna bisa mengisi daya selama 15 menit. Adapun, charger ponsel 20 menit dapat digunakan untuk menonton video yang selama tiga jam.

"Selain itu saat pengisian, VOOC tak akan membuat perangkat panas," katanya.

Aryo menjelaskan produk terbaru ini mengusung semangat untuk mendefinisikan ulang lini seri F yang kental dengan kemampuan swafoto dan lekat dengan image "Selfie Expert". Oleh sebab itu, OPPO mengedepankan fitur gaming yang didukung dengan Game Space. Fitur ini berfungsi untuk mengatur notifikasi atau telepon yang masuk saat bermain game dan opsi penyesuaian kecerahan layar. Sehingga gamer tak akan merasa terganggu saat tengah bermain game favoritnya.

Tak hanya berhenti di fitur, OPPO juga menggandeng Tencent Games melalui game online PUBG Mobile. Hal itu juga didukung dengan bagian layar, notch atau poni juga tampak lebih kecil yang dinamakan Waterdrop Fullscreen. Ukuran layar sebesar 6,3 inchi dan desain Waterdrop Screen menjadikan rasio layar OPPO F9 mencapai 90,8% dengan tampilan luas dan memberikan pengalaman baru saat bermain game maupun menonton video.

Aryo menambahkan OPPO F9 hadir dengan perangkat keras yang mumpuni. Dilengkapi dengan dual-al prosesor 8 core Mediatek Helio P60 2.0 Ghz, 4GB RAM, internal storage 64GB yang dapat diperluas dengan MicroSD hingga 265GB. Itu semua menurutnya demi memberi pengalaman terbaik kepada para gamer. Gamer tak perlu khawatir untuk mengunduh game yang berkapasitas besar.

Aryo melanjutkan OPPO City Qualifier yang merupakan hasil kerjasama OPPO dengan PUBG Mobile baru pertama kalinya diselenggarakan di DIY. Ini merupakan bagian dari PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC). Pemenang pada OPPO City Qualifier di DIY akan maju untuk berlaga di tingkat nasional. Menurutnya kota yang dikunjungi OPPO City Qualifier ini tak sembarangan karena mempunyai performa pemesanan dan penjuan F9 yang tinggi.

"DIY ini cukup tinggi pemesanannya, bahkan menduduki peringkat tujuh nasional," imbuhnya.