Istimewa, Samsung Galaxy Tab A Dilengkapi Fitur Ramah Anak

Samsung Galaxy Tab A 2018
09 September 2018 16:00 WIB Dhiany Nadya Utami Tekno Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA—Samsung kembali melengkapi lini produk tabletnya. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan Galaxy Tab A 2018 yang ditujukan bagi keluarga muda.

IT & Mobile Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar mengatakan saat ini banyak milenial yang mulai membangun keluarga dan memiliki anak. Pada era seperti sekarang, membesarkan anak tentu tak lepas dari gawai dan Samsung melihat adanya kebutuhan tersebut.

“Anak-anak kan suka penasaran, termasuk dalam menggunakan gadget karena itu mereka harus dibimbing oleh orangtua yang kaum milenial ini. Makanya kami coba berikan gadget yang ramah untuk anak,” katanya saat peluncuran Samsung Galaxy Tab A 2018 di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Sebagai perangkat yang ditujukan untuk penggunaan bersama antar anggota keluarga, Galaxy Tab A 2018 dilengkapi dengan Kids Mode. Pengaturan ini memungkinkan orang tua mengatur aplikasi dan konten apa saja yang dapat diakses oleh anak melalui tablet serta menyetel batas waktu penggunaan.

Selain itu, Samsung juga bekerja sama dengan beberapa pengembang aplikasi seperti Lego Warner Bros, Filimundus, dan Toca Boca untuk menyediakan aplikasi edukatif dan rekreatif yang bisa diunduh pengguna.

Galaxy Tab 2018 hadir dengan layar yang lebih lebar dibandingkan dengan pendahulunya yakni 10,5 inci serta bezel ramping dengan screen ratio 16:10 agar aktivitas menonton bersama lebih nyaman. Layar yang besar juga memungkinkan orang tua lebih mudah memantau tayangan apa yang dilihat anak mereka.

Melengkapi layar tersebut, Galaxy Tab A 2018 mengusung 4 speaker di tiap sudut yang didukung teknologi Dolby Atmos sehingga pengalaman audionya terasa lebih penuh dan pengguna tak perlu lagi menambahkan pengeras suara tambahan.

Untuk dalaman, Galaxy Tab A 2018 mengandalkan prosesor octa-core 1,8 GHz SDM450 dengan memori 3GB+32GB yang dpaat ditingkatkan dengan menyematkan microSD hingga 400GB. Baterainya disebut dapat tahan hingga 13 jam dan telah didukung teknologi fast charging AFC.

Galaxy Tab A 2018 tersedia hanya satu varian warna yakni hitam serta telah beredar di pasar Indonesia per Agustus silam dengan banderol Rp4.999.000. 

Sumber : Bisnis Indonesia

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia