Advertisement

Qualcomm Resmi Rilis Chipset Baru untuk Smartwatch

Newswire
Rabu, 12 September 2018 - 13:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Qualcomm Resmi Rilis Chipset Baru untuk Smartwatch Smartwatch - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Qualcomm telah meluncurkan Snapdragon Wear 3100, platform generasi terbaru untuk jam pintar alias smartwatch.

Platform ini didasarkan pada arsitektur sistem tenaga ultra-rendah baru yang dirancang untuk menghadirkan mode interaktif, pengalaman baru yang dipersonalisasi, dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Advertisement

Peluncuran resmi, yang digelar di San Francisco, Senin (10/9), didukung oleh Google, yang membahas evolusi OS Wear oleh platform perangkat lunak Google.

"Qualcomm Technologies telah memainkan peran penting dalam evolusi segmen smartwatch, dan pelanggan kami saat ini mengirimkan lebih dari 100 smartwatch dengan OS Wear dari Google, dengan 25 merek secara global menggunakan platform kami," kata Anthony Murray,  senior vice president and general manager, voice, music and wearables, Qualcomm Technologies International, Ltd, dalam keterangan tertulis di situs resmi Qualcomm.

"Dengan Snapdragon Wear 3100 Platform, kami menghadirkan arsitektur sistem tenaga ultra-rendah yang baru dan bekerja sama dengan yang terbaru dari OS Wear milik tim Google," sambung dia.

Snapdragon Wear 3100 didasarkan pada pendekatan arsitektur sistem hirarkis daya ultra-rendah yang baru. Dalam arsitektur ini, prosesor quad core A7, DSP dan co-processor daya ultra rendah yang bekerja bersama untuk mendukung masa pakai baterai yang lebih lama.

Co-processor baru, Qualcomm QCC1110 merupakan jantung dari platform Snapdragon Wear 3100, berukuran sangat kecil sekitar 21mm2, dioptimalkan untuk operasi daya ultra-rendah, dan bertindak sebagai pendamping yang kuat untuk prosesor utama.

Co-prosesor ini  bertugas mendefinisikan ulang audio, tampilan, dan pengalaman sensor untuk smartwatch generasi berikutnya.

Selain itu, platform Snapdragon Wear 3100 menyertakan sub-sistem manajemen daya wearable baru (PMW3100) untuk mendukung daya yang lebih rendah dan integrasi yang lebih tinggi.

Untuk membantu meningkatkan efisiensi daya pada jam tangan, terdapat modem 4G LTE yang dipasangkan dengan amplifier daya Gallium Arsenide.

Dalam peluncuran, Qualcomm juga mengumumkan pelanggan pertama yang menggunakan Snapdragon Wear 3100.

"Kami dengan senang hati mengumumkan Fosil Group, Louis Vuitton dan Montblanc sebagai pelanggan pertama Snapdragon Wear 3100 kami," ujar Anthony Murray.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement