Advertisement

Rumor Apple, Iphone XC Bakal Jadi Ponsel Termurah Apple

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 12 September 2018 - 15:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rumor Apple, Iphone XC Bakal Jadi Ponsel Termurah Apple Prediksi bentuk Iphone XC. (Engadget.com)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengumuman telepon seluler (ponsel) pintar terbaru keluaran Apple, Iphone, sudah di depan mata. Kabar terakhir menyebutkan, Apple bakal merilis produk terbaru pada Rabu (12/9/2018), di New York, Amerika Serikat. Rumor yang beredar menyebut Apple bakal meluncurkan tiga Iphone terbaru.

Salah satu dari tiga ponsel pintar Apple itu kabarnya menjadi varian termurah dari Iphone. Ponsel dengan layar berukuran 6,1 inci itu kabarnya diberi nama Iphone XC, bukan Iphone 9 seperti yang santer diperbincangkan. Nama ini diketahui dari presentasi yang dipaparkan perusahaan asal China. Presentasi itu menyebut Iphone XC hadir dalam beberapa pilihan warna.

Advertisement

Dalam laporan yang dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Engadget, Rabu (12/9/2018), Iphone XC kemungkinan bagian dari generasi penerus Iphone X yang dirilis sebelumnya. Sementara akhiran C menandai ponsel ini merupakan versi termurah dari deretan Iphone yang bakal dirilis. Varian Iphone berakhiran C ini mengingatkan pada Iphone 5C yang diluncurkan 2013 lalu. Ponsel tersebut menjadi varian termurah dari seri Iphone 5 yang dibekali bodi plastik.

Diberitakan sebelumnya, presentasi tersebut memublikasikan gambar yang disebut sebagai prototipe Iphone XC tampak belakang. Perusahaan teknologi yang berbasis di Kalifornia, Amerika Serikat, itu dikabarkan memakai bahan kaca untuk bodi belakang Iphone XC. Ada tiga warna yang ditawarkan, yakni putih, abu-abu, dan merah.

Iphone XC kabarnya diprediksi bakal memiliki dua slot SIM card. Prediksi ini cukup mengejutkan karena Apple belum pernah meluncurkan perangkat dengan fitur dual SIM card. Ponsel ini dilaporkan tersedia dalam dua varian RAM, yakni 64 GB dan 256 GB. Adapun prediksi harganya sekitar US$699 atau setara Rp10 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement