Advertisement

Ini Perbedaan iPhone XR dengan iPhone XS

Dhiany Nadya Utami
Jum'at, 14 September 2018 - 11:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ini Perbedaan iPhone XR dengan iPhone XS Apple iPhone XR - Apple

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Di antara ketiga iPhone baru yang meluncur ke pasaran, Apple menyisipkan satu varian yang disebut sebagai yang paling terjangkau yakni iPhone XR. Varian satu ini menyasar para Apple Fanboy kelas menengah.

Jelang akhir presentasinya, Senior Vice President Worldwide Marketing Apple Philip Schiller memperkenalkan iPhone XR.

Advertisement

Secara sekilas, iPhone XR terlihat serupa dengan keluarga iPhone X lain karena sama-sama mengusung konsep edge-to-edge tanpa bezel dan memiliki poni atau notch di bagian depan. Ukuran layarnya juga termasuk besar yakni 6,1 inci.

Sebagai ponsel dengan harga paling terjangkau di antara varian lain, tentu ada perbedaan yang terdapat di iPhone XR. Paling kentara adalah absennya fitur 3D Touch dan perbedaan kualitas layar, jika iPhone XS dan iPhone XS mengusung layar Super Retina OLED Display, maka iPhone XR memiliki layar Liquid Retina atau LCD.

Perbedaan lainnya adalah dari sisi kamera. Varian lain iPhone X telah dibekali dengan dual-camera, sedangkan untuk iPhone XR ini Apple hanya membenamkan satu kamera saja. Namun, jangan salah, menurut Schiller kekuatan kamera tunggal iPhone XR lebih dari cukup untuk mengabadikan gambar.

“Selain itu, iPhone XR juga memiliki daya tahan baterai yang lebih lama setengah jam dibandingkan dengan iPhone 8 Plus,” katanya.

Sementara dari sisi dalaman, iPhone XR memiliki otak yang sama dengan iPhone XS dan iPhone XS Max yakni prosesor berarsitektur 7 nanometer A12 cip Bionic dengan Neural Engine generasi terbaru. Adapun iPhone XR tersedia dalam 3 pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB.

Berbeda dengan iPhone XS yang dapat mulai dipesan dua hari lagi, iPhone XR baru dapat dibeli secara praorder pada 19 Oktober 2018 mendatang dan tersedia di toko mulai dari 26 Oktober 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement