Advertisement

Akibat Pajak, Harga iPhone Terbaru di AS Lebih Murah

Newswire
Sabtu, 15 September 2018 - 09:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Akibat Pajak, Harga iPhone Terbaru di AS Lebih Murah Apple iPhone XR - Apple

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebanyak tiga iPhone baru resmi dirilis, dan di antaranya merupakan seri iPhone dengan harga paling mahal yang pernah dirilis Apple.

Seberapa mahal harga iPhone terbaru di seluruh dunia? Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Phone Arena, Sabtu (15/9), ternyata Amerika Serikat memiliki harga iPhone terbaik di seluruh dunia.

Advertisement

Orang-orang di Eropa harus membayar setara dengan hampir US$1.000 untuk model dasar iPhone XR, yang harganya US$750 di Amerika Serikat.

Namun, mengapa orang Eropa harus membayar iPhone lebih mahal, sementara orang-orang di AS mendapatkan harga yang jauh lebih baik?

Alasannya, seperti yang diduga, adalah pajak. Pajak Pertambahan Nilai (PPN) bervariasi dari 18% di Malta, dan 19% di Jerman hingga 25% di negara-negara Nordik.

Di Jerman, pelanggan harus membayar sekitar 690 euro (US$807) untuk model dasar iPhone XR, kemudian juga membayar sekitar 160 euro (US$187) untuk PPN, sehingga akhirnya pelanggan Eropa membayar lebih banyak daripada pelanggan di AS.

Perlu diingat juga bahwa harga di Eropa terdaftar dengan PPN, sementara di AS, di luar harga yang ditetapkan tersebut, mereka harus membayar pajak negara, kecuali bagi mereka yang tinggal di negara bagian yang bebas pajak seperti Delaware.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Serangan Wereng Meluas, DPP Kulonprogo Basmi dengan Pestisida

Kulonprogo
| Selasa, 23 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement