Advertisement

Pertama Terjadi, Samsung Note 9 Terbakar di Tas

Newswire
Selasa, 18 September 2018 - 18:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pertama Terjadi, Samsung Note 9 Terbakar di Tas Samsung Galaxy Note 9 (XDA)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Samsung baru saja meluncurkan telepon seluler (ponsel) pintar flagship Galaxy Note 9. Ponsel ini diklaim memiliki baterai yang aman. Namun, Note 9 justru terbakar di dalam tas seorang wanita Long Island, tenggara New York, Amerika Serikat.

Diane Chung yang juga seorang agen real estate berada di lift gedung Bayside pada 3 September tengah malam, menyebut ponsel barunya sangat panas.

Advertisement

Mengutip dokumen gugatan atau klaim yang diajukan, Chung berhenti menggunakan ponselnya dan memasukkannya ke dalam tas. Tiba-tiba ia mendengar suara mirip siulan dan melengking sebelum asap tebal keluar dari dalam tasnya.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Antara, Selasa (18/9/2018), Chung meletakkan tasnya di lantai lift dan mencoba mengosongkan tasnya, hingga jari-jarinya terbakar ketika menyentuh Samsung Galaxy Note 9 yang mengeluarkan asap.

Terjebak sendirian di lift dan panik, Chung mencoba menggapai tombol lift di antara kepulan asap yang mengganggunya. Sesampainya di lobi gedung, ia menendang ponsel yang mendesis itu keluar lift.

Ponsel itu tidak juga berhenti terbakar sampai akhirnya seseorang mencengkramnya dengan kain dan memasukkannya ke dalam ember berisi air, tulis Chung dalam gugatan yang diajukan ke Pengadilan Tinggi Queen.

Ini mungkin merupakan kasus pertama sejak Samsung Galaxy Note 9 diluncurkan beberapa waktu lalu. Insiden ini mengingatkan pada "bencana" sebelumnya yang dialami perusahaan Korea Selatan Samsung dengan Galaxy Note 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement