Advertisement

Untuk Main dan Kerja, Lenovo Legion Y530 Dijual Rp16 Jutaan

Dhiany Nadya Utami
Kamis, 20 September 2018 - 13:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Untuk Main dan Kerja, Lenovo Legion Y530 Dijual Rp16 Jutaan Lenovo Legion Y530 - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Lenovo memperkenalkan produk gaming terbaru, yakni Legion Y530. Legion merupakan submerek khusus lini gaming dari perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Consumer Lead Lenovo Indonesia Helmy Sutanto mengatakan lini Legion ini menyasar segmen avid gamer atau pengguna yang gemar dan rajin memainkan gim sekaligus menggunakan perangkatnya untuk kegiatan lain seperti bekerja atau kegiatan multimedia. 

Advertisement

Berdasarkan riset yang Lenovo lakukan, kata Helmy, pengguna kategori avid gamer ini mewakili 38% gamer dan merupakan peluang pasar yang besar. Menurutnya, hasil riset tersebut membentuk arahan pengembangan produk yang baru dan berbeda dari portofolio Legion sebelumnya. 

"Kami mendengar masukan dari konsumen dengan serius, di mana ada kebutuhan untuk segmen [avid gamer] ini makanya kami meluncurkan laptop ini," katanya saat peluncuran Lenovo Legion Y530.

Hilmy menambahkan ada dua aspek yang membedakan Lenovo Legion dari brand lainnya yakni aspek desain dan aspek komunitas atau ekosistem yang menjadi dasar pengembangan produk mereka. 

Lenovo Legion Y530 tampil dengan eksterior yang terkesan mulus dan bersih. Laptop 15 inci ini memiliki bodi yang terbilang tipis di kelasnya yakni hanya 24mm dengan berat 2,3 kg.

Untuk display, Legion Y530 mengusung layar IPS antiglare berkualitas Full HD dengan lebih dari 144 Hz refresh rate dan 300 nits brightness.

Kemudian dari sisi dalaman Legion Y530 diperkuat prosesor mobile Intel Core generasi ke-8 plus didukung Intel Optane Technology yang dioptimalkan untuk gaming dan kegiatan berat dengan enam core dan 12 thread.

Pilihan RAM yang tersedia adalah 8 GB dan 16 GB. Dipadukan pula dengan kartu grafis Nvidia GTX 1050Ti dengan opsi sampai GTX 1060. Pada bagian memori, Legion Y530 memiliki DDR4 memori.

Legion Y530 tersedia di pasaran Indonesia mulai harga Rp16.999.000. Perangkat ini juga dilengkapi layanan purna jual 2 tahun garansi resmi yang berlaku di seluruh negara. 

Lenovo juga melengkapi layanan purna jualnya dengan menghadirkan paket proteksi Accidental Damage Protection khusus untuk produk Legion. Garansi tersebut menanggung kerusakan yang tidak ditanggung garansi reguler seperti jatuh tanpa sengaja, terkena air, lonjakan arus listrik, dan pecah LCD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disnakertrans Bantul Segera Buka Posko Aduan THR

Bantul
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement