Advertisement

Hadirkan PS1 Berukuran Mini, Sony Rilis Playstation Classic

Newswire
Kamis, 20 September 2018 - 15:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Hadirkan PS1 Berukuran Mini, Sony Rilis Playstation Classic Playstation Classic. (Istimewa - Twitter)

Advertisement

Solopos.com, TOKYO—Sony bersiap meluncurkan konsol permainan yang bentuknya menyerupai PlayStasion 1, yang dinamai Playstation Classic. PS 1 dalam bentuk mini ini akan dirilis pada 3 Desember 2018. Perangkat ini dibanderol dengan harga US$100 dan akan datang dengan 20 game built-in.

Seperti SNES dan NES Classics Nintendo yang sangat populer, Sony Playstation Classic akan datang dengan pre-loaded game yang sangat digemari. Lineup Playstation Classic akan menampilkan 20 gim klasik, termasuk Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Tipe 4, Tekken 3, dan Wild Arms.

Advertisement

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Venture Beat, Kamis (20/9/2018), konsol ini memiliki ukuran bodi sekira 45% dari ukuran aslinya dan akan datang dengan dua kontroler. Kontroler tersebut merupakan yang asli dari Playstation, jadi tidak ada stik analog (pengontrol Dual Analog dan Dual Shock).

“Hampir 25 tahun yang lalu, PlayStation asli diperkenalkan ke dunia. Dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment, itu adalah konsol pertama dalam sejarah video gim untuk mengirim 100 juta unit di seluruh dunia, menawarkan konsumen kesempatan untuk bermain gim dengan grafis 3D yang diberikan secara real-time di rumah mereka untuk pertama kalinya,” kata Sony, di posting-an blog.

Sebagai informasi, Playstation yang asli memulai debutnya pada 1995. Ini adalah kesuksesan besar yang memperkuat posisi Sony di pasar konsol. Itu adalah sistem gim pertama yang menjual lebih dari 100 juta mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement