Advertisement

Alasan Iphone Harganya Mahal

Chelin Indra Sushmita
Jum'at, 21 September 2018 - 16:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Alasan Iphone Harganya Mahal Iphone 8 warna merah (Channel News Asia).jpg

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Telepon seluler (ponsel) pintar keluaran Apple Inc, Iphone, selalu dibanderol dengan harga yang mahal. Meski demikian, ponsel pintar itu tetap saja memiliki peminat bahkan laku keras di pasaran. Iphone dari Apple Inc bisa dibilang merupakan smartphone yang menjadi kiblat bagi vendor ponsel pintar di seluruh dunia.

Pekan lalu, perusahaan pimpinan Tim Cook itu mengumumkan tiga produk terbaru, yakni Iphone XS, Iphone XS Max, dan Iphone XR. Ketiga ponsel tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Nah, dari ketiga model, Iphone XS Max berlayar 6,5 inci menjadi yang termahal, yakni dengan harga jual sekitar Rp21 juta.

Advertisement

Harga Iphone yang terus naik disadari benar oleh CEO Apple, Tim Cook. Dia menjelaskan Iphone yang diproduksi pada 2018 ini merupakan produk tercanggih dari Apple. Mereka menambahkan piranti khusus seperti pemutar musik dan kamera video di dalam ponsel. Jadi, pengguna tidak perlu kerepotan lagi karena semua perangkat yang dibutuhkan telah tersedia di dalam Iphone terbaru.

"Apple memosisikan Iphone sebagai smartphone kelas high-end. Iphone merupakan produk paling menguntungkan bagi kami. Jadi, kami terus meningkatkan rancangan sehingga harganya terus naik," kata Tim Cook dalam sebuah wawancara bersama ABC seperti dikabarkan Forbes, Kamis (20/9/2018).

Model termurah dari trio Iphone yang dirilis pada 2018 adalah seri XR. Smartphone terbaru dari Apple itu bakal dijual seharga Rp11,2 juta untuk varian ROM 64 GB. Meski masih cukup mahal, Tim Cook yakin Iphone terbaru tetap diminati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement