Advertisement

Rumor Samsung, Ponsel Lipatnya Tak Pakai Pelindung Gorilla Glass

Chelin Indra Sushmita
Minggu, 23 September 2018 - 17:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rumor Samsung, Ponsel Lipatnya Tak Pakai Pelindung Gorilla Glass Konsep ponsel lipat Samsung Galaxy F. (Istimewa / Youtube)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Vendor telepon seluler (ponsel) pintar ternama asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan tengah mempersiapkan produk terbaru yang telah lama, yakni ponsel layar tekuk. Ponsel lipat alias foldable phone itu rencananya diluncurkan pada awal 2019 mendatang. Namun, belakangan serba-serbi ponsel lipat dari Samsung mulai tersebar.

Samsung masih berusaha menjadi vendor pertama yang meluncurkan smartphone canggih dengan layar lipat. Kabarnya, detail soal spesifikasi smartphone Samsung seri Galaxy F itu bakal diumumkan pada 28 November 2018. Namun, seperti biasa beberapa bocoran telah ramai dibahas di dunia maya sebelum pengumuman resmi disampaikan.

Advertisement

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Gizmo China, Minggu (23/9/2018), smartphone layar lipat dari Samsung tidak akan menggunakan pelindung layar berupa Gorilla Glass. Padahal, umumnya hampir semua ponsel pintar dibekali pelindung untuk menjaga ketahanan layar dari goresan atau benturan. Namun, kali ini Samsung disebut memilih menghilangkan pelindung layar karena berbagai alasan.

Samsung tidak memakai Gorilla Glass di ponsel lipat karena sifatnya yang kaku dan tidak mendukung fleksibilitas ponsel lipat. Namun, bukan berarti gadget terbaru dari Samsung tidak memiliki perlindungan. Samsung kabarnya tetap melapisi layar dengan pelindung khusus yakni Poliamida transparan.

Pelindung Poliamida diklaim lebih lentur meski tidak sekuat Gorilla Glass. Namun, belum diketahui pasti seperti apa bentuk pelindung layar tersebut. Bukan cuma Samsung, sejumlah vendor smartphone lainnya juga dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel layar lipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement