Advertisement

Ponsel Pintar Lipat Huawei Bakal Berteknologi 5G

Newswire
Senin, 24 September 2018 - 19:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ponsel Pintar Lipat Huawei Bakal Berteknologi 5G Ilustrasi Huawei. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJINGSetelah menjadi peraih pangsa pasar nomor dua secara global pada kuartal kedua tahun ini, Huawei terus memantapkan diri dengan berinovasi pada perangkat terbarunya. Vendor asal Tiongkok tersebut kabarnya akan menantang Samsung untuk meluncurkan ponsel lipat pertama.

Tidak hanya sampai disitu, ponsel tersebut juga akan disematkan jaringan 5G. Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari BGR, Senin (24/9/2018) hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Huawei Ken Hu pada panel di World Economic Forum awal pekan ini. "Dalam smartphone dengan jaringan 5G pertama kami akan memperkenalkan layar yang dapat dilipat," kata Hu

Advertisement

Hu juga mengatakan bahwa ponsel kemungkinan akan tiba di pertengahan 2019. Namun sayangnya, dia tidak mengungkapkan detail lain tentang handset, dan panel berfokus pada manfaat 5G dalam jangka pendek daripada perangkat.

Dengan ini, tampaknya ponsel akan memiliki daya baterai yang lebih besar dan beberapa ruang untuk antena tambahan. Pasalnya, 5G membutuhkan daya tahan baterai lebih banyak serta array antena yang berbeda.

Lebih lanjut, pada gelaran IFA 2018 Huawei juga mengatakan jika ponsel dengan layar lipatnya tersebeut akan menggantikan komputer.

Untuk informasi, Huawei memang telah mengungkap rencana untuk meluncurkan ponsel lipat awal tahun ini. Selain itu, Samsung juga kabarnya akan mengungkapkan beberapa rincian perkembangan tentang ponsel lipat pada November 2018.

Masih belum diketahui siapa yang terlebih dahulu meluncurkannya. Namun yang pasti, mereka akan menjadi yang pertama, karena hingga saat ini belum ada vendor yang menghadirkan ponsel lipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement