Nintendo Daftarkan Paten Casing Ponsel Ajaib

Game Boy klasik dari Nintendo (Youtube)
10 Oktober 2018 19:00 WIB Chelin Indra Sushmita Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Nintendo diketahui mendaftarkan paten baru yang dapat menyulap layartelepon seluler (ponsel) pintar menjadi Game Boy lengkap dengan tombol fisik. Sebagai konsol game terpopuler, Nintendo dilaporkan kembali mengusung tema nostalgia dalam produk terbarunya. Informasi ini diketahui dari laporan paten yang didaftarkan perusahaan tersebut beberapa waktu lalu.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Rabu (10/10/2018), casing terbaru produk Nintendo bakal menutup seluruh bodi smartphone. Secara desain, casing ini tidak berbeda jauh dengan flip cover yang beredar di pasaran. Namun, Nintendo mendesainnya mirip Game Boy, lengkap dengan beragam tombolnya. Nantinya, tombol itu menjadi navigator untuk layar sentuh yang ada di smartphone.

Dari gambar konsep yang beredar, casing buatan Nintendo memiliki penutup depan dengan potongan layar kecil untuk melihat display ponsel. Layaknya sebuah Game Boy, casing ini memiliki tombol A dan B. Tombol arah, start, dan select. Namun, tombol L dan R yang ada di Game Boy tidak akan ditemukan pada casing ini.

Sayangnya, belum bisa dipastikan kapan Nintendo merilis produk terbaru itu. Alasannya, tidak semua paten yang didaftarkan bakal diproduksi. Namun, jika diproduksi, maka Nintendo berhasil mengembalikan nostalgia pencinta game dengan konsol buatannya.

Sampai Saat ini, Nintendo memang belum punya software Game Boy, baik untuk Android maupun Ios. Tetapi, jika casing terbaru itu bakal diproduksi massal, maka Nintendo harus merilis game retro dari konsol hand held ke perangkat Android dan Ios.

Sumber : Solopos