Advertisement

Mau Tahu Berapa Harga Iphone 2019?

Chelin Indra Sushmita
Kamis, 11 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mau Tahu Berapa Harga Iphone 2019? Iphone (Apple.com)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Harga produk telepon seluler (ponsel) pintar keluaran Apple, Iphone, terus meningkat setiap tahun. Pada September 2018, Apple merilis Iphone 2018 dalam tiga varian, yakni XS, XS Max, dan XR. Meski belum lama dirilis, publik sudah ramai membahas Iphone 2019 yang masih dirahasiakan.

Menurut sejumlah penyuplai suku cadang Iphone, Apple bakal kesulitan menentukan harga produk terbaru pada 2019 mendatang. Sebab, vendor ponsel berbasis Android berlomba-lomba menghadirkan smartphone yang mendukung konektivitas 5G. Sementara Apple belum mengumumkan rencana merilis ponsel pintar yang mengusung teknologi 5G.

Advertisement

Menurut sejumlah prediksi, ponsel pintar berteknologi 5G bakal meramaikan pasar pada 2020 mendatang. Nah, jika pada 2019 Apple masih mengandalkan produk 4G dengan harga tinggi, tentu bakal kalah saing dengan smartphone Android 5G.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Phone Arena, Kamis (11/10/2018), Apple baru saja meluncurkan Iphone terbaru yang dengan harga jual termahal sekitar Rp20 jutaan. Melihat harga tersebut, bisa saja Iphone 5G dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi. Prediksi lain, Apple membuat Iphone 5G dengan kualitas standar yang bisa dijual dengan kisaran harga Rp13 juta sampai Rp15 jutaan.

Apple butuh strategi khusus untuk menghadapi komeptisi pasar smartphone di era teknologi 5G. Menurut kabar yang beredar, sejumlah vendor smartphone Android, Samsung, Huawei, Xiaomi, Oppo, hingga Vivo, kemungkinan merilis produk terbaru yang mendukung teknologi 5G tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement