Samsung Galaxy A7 Rp4,49 Juta, Patokan Harga di Indonesia

Samsung Galaxy A7 yang dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan Samsung Galaxy A9 yang dilengkapi dengan empat kamera belakang. - Samsung
12 Oktober 2018 08:00 WIB Feni Freycinetia Fitriani Tekno Share :

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR—Samsung baru saja merilis dua varian telepon seluler (ponsel) seri Galaxy, yaitu A7 dan A9 yang diyakini akan diterima dengan baik oleh pasar Indonesia.

Senior IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar mengatakan dua ponsel tersebut dapat dipesan oleh penggemar Samsung di Tanah Air dalam waktu dekat.

"Konsumen sudah dapat melakukan pre-order Galaxy A7 mulai 12-19 Oktober," katanya ketika ditemui di event 4x Fun: A Galaxy Event di W Hotel, Kuala Lumpur, Kamis (11/10/2018).

Lantas, berapa dalam kocek yang harus dirogoh oleh konsumen untuk mendapatkan varian ponsel yang dilengkapi 3 kamera belakang tersebut?

Selvia menuturkan harga jual A7 tidak terlalu mahal karena masuk dalam kategori kelas menengah (midrange) smartphone. "Harganya Rp4,49 juta untuk spesifikasi RAM 4Gb/64 Gb," ungkapnya.

Sensor kamera pertama A7 yaitu lensa reguler dengan resolusi 24 MP dan bukaan f/1.7. Sensor kedua merupakan kamera beresolusi 8MP yang dilengkapi dengan 120-degrees ultra wide-angle lens dan bukaan f/2.4.

Terakhir, kamera dengan resolusi 5MP depth sensor dengan bukaan hingga f/2.2. Sementara itu, smartphone ini punya kamera depan untuk selfie dengan resolusi 24MP dan bukaan f/2.0 yang dilengkapi dengan LED flash. 

Galaxy A7 hadir dalam 4 varian warna, yaitu hitam, biru, emas, dan pink.

Sumber : Bisnis Indonesia