Dapat Cashback Rp500.000, Pre-Order Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A7 yang dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan Samsung Galaxy A9 yang dilengkapi dengan empat kamera belakang. - Samsung
12 Oktober 2018 21:00 WIB Feni Freycinetia Fitriani Tekno Share :

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR—Samsung diketahui telah merilis varian Galaxy terbaru, yaitu A7 dan A9 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10/2018). Keduanya memiliki keunggulan pada kualitas kamera. A7 dilengkapi dengan 3 kamera belakang sementara A9 lebih canggih dengan 4 sensor kamera.

Senior IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia  Selvia Gofar mengatakan dua ponsel tersebut dipastikan dapat dipesan oleh penggemar Samsung di Tanah Air dalam waktu dekat.

"Konsumen sudah dapat melakukan pre-order Galaxy A7 mulai 12-19 Oktober," katanya ketika ditemui di event 4x Fun: A Galaxy Event di W Hotel, Kuala Lumpur, Kamis (11/10/2018).

Berdasarkan situs galaxyaseries.com, Samsung A7 produksi 2018 dibanderol dengan harga Rp4,49 juta per unit. Namun, ada kabar gembira jika ada memesan sekarang atau mengikuti program pre-order.

Nantinya, konsumen akan mendapatkan promo berupa cashback sebesar Rp500.000 per unit dengan kapasitas memori 4/64Gb untuk warna hitam, biru, dan emas.

Pelanggan yang ingin melakukan transaksi Pre-Order dapat mengunjungi toko Samsung yang berpartisipasi dalam promo serta e-commerce, yaitu Lazada, JDID, Blibli, Erafone, Shopee, dan Telesindo Shop.

Konsumen wajib melakukan pengisian Form Per-Order berupa data diri Pelanggan sesuai tanda pengenal yang berlaku, kontak diri, pilihan warna Samsung Galaxy A7, serta metode pembayaran yang diinginkan.

Setelah itu, pelanggan yang melakukan pembayaran transaksi Pre-Order akan mendapatkan bukti pembayaran (invoice). Bukti pembayaran ini wajib disimpan untuk dibawa kembali dan ditunjukkan pada petugas Toko Samsung pada saat periode pengambilan produk. Transaksi Pre-Order dianggap telah selesai dilakukan apabila Pelanggan telah menerima bukti pembayaran (invoice).

Adapun, periode pengambilan (pick-up) unit Samsung Galaxy A7 dapat dilakukan sejak tanggal 22 Oktober 2018 di Toko Samsung yang telah dipilih oleh Pelanggan pada saat pengisian Form Pre-Order. Pembelian lebih dari satu unit Samsung Galaxy A7 dengan identitas pembeli berdasarkan tanda pengenal yang sama tidak diperbolehkan.

VP Samsung South East Asia-Oceania Eugene Goh mengatakan A7 merupak jenis ponsel kelas menengah atau midranged dengan fitur kamera yang unik.

"Galaxy A7 dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan spesifikasi dan fungsi berbeda-beda," ujarnya saat peluncuran di W Hotel, Kuala Lumpur, Kamis (11/10/2018).

Dia menjelaskan sensor pertama A7 yaitu lensa reguler dengan resolusi 24 MP dan bukaan f/1.7. Sensor kedua merupakan kamera beresolusi 8MP yang dilengkapi dengan 120-degrees ultra wide-angle lens dan bukaan f/2.4.

Sensor terakhir, lanjut Eugene, kamera dengan resolusi 5MP depth sensor dengan bukaan hingga f/2.2. Sementara itu, smartphone ini punya kamera depan untuk selfie dengan resolusi 24MP dan bukaan f/2.0 yang dilengkapi dengan LED flash. 

Menurutnya, keberadaan tiga kamera dalam satu ponsel sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen. Pasalnya, kebanyakan masyarakat saat ini menganggap smartphone sebagai satu-satunya kamera yang diandalkan untuk segala situasi.

"Galaxy A7 dengan triple kamera sangat cocok dengan generasi Instagram yang sangat gemar memotret [capture] dan menyebarkan [sharing] momen dalam satu waktu," jelasnya.

Sumber : Bisnis Indonesia