Konsep Bocor, Ini Bentuk Iphone Lipat

Konsep Iphone lipat dari Apple (Cultofmac.com)
21 Oktober 2018 06:00 WIB Dhiany Nadya Utami Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Telepon seluler (ponsel) pintar lipat bakal menjadi salah satu produk yang tengah dikembangkan sejumlah vendor ponsel ternama dunia.

Beberapa vendor terkemuka mulai memamerkan purwarupa ponsel lipat masing-masing. Seolah tak mau kalah, Apple dikabarkan tengah mengembangkan konsep Iphone lipat.

Kabar terbaru menyebut vendor ponsel pintar asal Amerika Serikat itu telah mendaftarkan paten Iphone lipat. Kabar itu diperoleh setelah bocoran rancangan ponsel tersebut viral di dunia maya. Dikutip dari Cult of Mac, Minggu (21/10/2018), sekilas rancangan Iphone lipat mirip dengan Samsung. Bagian layarnya dapat ditekuk layaknya dompet.

Paten yang beredar dengan kode nomor 10.104.787 itu bernama Flexible Display Device. Adapun paten tersebut terdaftar di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Apple sebenarnya telah mengajukan paten ini sejak September 2016. Namun, USPTO baru saja meloloskan permohonan tersebut.

Dalam deskripsinya, Iphone lipat kemungkinan bakal memiliki engsel. Nantinya, layar dapat dipasang saling berhadapan atau membelakangi. Konsep ponsel lipat itu memang telah ramai dibicarakan sejak lama. Selain Iphone lipat, Apple juga memiliki paten lain yang terkait dengan konsep foldable phone.

Rumornya, Iphone lipat bakal diluncurkan pada 2020 mendatang. Sementara itu, sejumlah vendor ponsel pintar lainnya bersaing ketat menjadi yang tercepat merilis produk terbaru berupa smartphone lipat. Sejumlah pengamat teknologi memprediksi Samsung bakal menjadi vendor pertama yang memperkenalkan ponsel lipat. Selanjutnya barulah Huawei, Xiaomi, dan Oppo, menyusul dengan produk yang tak kalah menarik.

Sumber : Solopos