Advertisement

Facebook Buat Kamera Video Call untuk TV

Chelin Indra Sushmita
Selasa, 23 Oktober 2018 - 21:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Facebook Buat Kamera Video Call untuk TV Ilustrasi video call (Youtube)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Facebook terus membuat pembaruan aplikasi demi memenuhi kepuasan pelanggan. Kali ini, Facebook dikabarkan menyiapkan fitur khusus panggilan video yang bisa disambungkan ke televisi.

Dikutip dari The Next Web, Selasa (23/10/2018), Facebook tengah mengerjakan kamera televisi yang diberi nama Ripley. Kamera ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan video menggunakan layar televisi.

Advertisement

Perangkat bernama Ripley itu rencananya dirilis pada 2019 mendatang. Perangkat ini menggabungkan kamera untuk panggilan serta berbagai komponen lain yang mendukung streaming video. Kehadiran teknologi tersebut menjadi langkah awal bagi Facebook menjajal peruntungan di industri teknologi perangkat keras.

Proyek itu kabarnya menggunakan teknologi inti yang sama dengan perangkat portal berbasis kecerdasan buatan untuk mendeteksi dan mengikuti orang secara otomatis saat bergerak selama panggilan video. Kendati demikian, Facebook belum mengatakan apa pun mengenai perangkat yang sedang dikerjakan tersebut.

Namun, laporan mengklaim bahwa perusahaan Facebook bertujuan meluncurkan produk ini pada musim semi tahun depan dan belum bisa dipastikan tanggal perilisannya. Lebih lanjut, belum terdapat juga mengenai berapa kisaran harga yang akan beredar pada perangkat kamera TV ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement