Advertisement

Laptop Samsung Layar Lipat Pakai Layar Amoled

Newswire
Kamis, 25 Oktober 2018 - 11:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Laptop Samsung Layar Lipat Pakai Layar Amoled Smartphone layar lipat Samsung. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL—Bukan hanya telepon seluler (ponsel) pintar lipat layar sentuh, Samsung Electronics mengaku sedang mengembangkan laptop yang layarnya bisa dilipat untuk menyikapi dinamika perangkat mobile tersebut.

“Seperti ponsel lipat, Samsung bekerja sama dengan pembuat layar untuk mengembangkan laptop yang layarnya bisa dilipat. Bukan hanya dilipat, tapi, juga memberi pengalaman baru diantara trend pasar laptop,” kata Wakil Direktur untuk pemasaran komputer Samsung, Lee Min-cheol, dikutip dari laman The Korean Herald, Kamis (25/10/2018).

Advertisement

Samsung disebut sedang berkolaborasi dengan pembuat panel untuk mengembangkan layar besar Amoled untuk dipakai di laptop. Ketika disinggung mengapa Samsung tetap mempertahankan bisnis PC, Lee menyatakan PC masih memegang peran dalam produk TI mengimbangi permintaan terkoneksi dengan perangkat mobile lainnya.

“Jadi, kami akan melanjutkan mengembangkan PC dengan mitra seperti Intel, Microsoft dan KT,” kata Lee. Untuk pengembangan laptop layar lipat ini, Samsung, seperti diberitakan The Verge, tidak menyebutkan dengan siapa saja mereka bermitra dan kapan produk ini akan tersedia.

Laman tersebut memperkirakan laptop layar lipat dapat mengubah pasar perangkat 2-in-1, yang selama ini diisi oleh laptop yang dapat ditekuk hingga 360 derajat menjadi model tablet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement