Advertisement

Mozilla Ubah Nama Firefox Lite, Apa saja Kelebihannya?

Dewi Andriani
Jum'at, 02 November 2018 - 10:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mozilla Ubah Nama Firefox Lite, Apa saja Kelebihannya?

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mozilla, perusahan teknologi internet global resmi mengganti nama browser Firefox Rocket menjadi Firefox Lite. Tidak hanya sekadar mengganti nama, Firefox Lite juga memiliki beberapa kelebihan untuk melayani pengguna smartphone yang menginginkan kecepatan dan hemat data.

Firefox Lite yang memiliki ukuran kurang dari 3,5MB atau hanya 10% dari ukuran sebagian besar browser di pasaran, menjadikannya lebih ringan sehingga pengguna dapat terus menggunakan update terbaru tanpa khawatir penggunaan data yang besar.

Advertisement

“Ini juga sangat penting karena hamper setengah atau 46% pengguna internet seluler di Indonesia tidak menggunakan layanan broadband 3G atau 4G sehingga butuh aplikasi yang ringan,” ujar Joe Cheng, Head of Product Mozilla Asia, Kamis (1/11/2018).

Charles P.C Chen, Head of Business Development Mozilla Asia mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan investasi untuk mempekuat lini produk sekaligus membangun kemitraan strategis di Asia. Hal ini dilakukan untuk semakin mempermudah pengguna smartphone menjelajahi dunia web. Salah satunya adalah bekerja sama dengan ExpressVPN di Wilayah Asia.

 “Kami melihat VPN sebagai alat penting untuk mewujudkan keamanan dan privasi berinternet. Melalui kemitraan ini, kami dapat mewujudkan pengalaman penggunaan smartphone yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Mozilla memiliki misi untuk membentuk internet sebagai sumber daya masyarakat dunia dan juga terbuka dan aman untuk masyarakat Indonesia. Para pengguna dapat menikmati masa uji coba Express VPN secara ekslusif selama tujuh hari dengan gratis di smartphone Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement