Bin Yue Jadi SUV Geely Pertama Berbasis Platform BMA

Geely Bin Yue. - GEELY
04 November 2018 03:00 WIB Fatkhul Maskur Tekno Share :

Harianjogja.com, ZHEJIANG - Model sport utility vehicle (SUV) kompak pertama Geely Auto berdasarkan arsitektur BMA yang baru secara resmi diluncurkan ke pasar China. Bin Yue sekali lagi menetapkan standar baru dalam konfigurasi dan teknologi untuk SUV kompak dengan gen muda, modis, cerdas, dan sportif.

Geely Auto mengembangkan Arsitektur Modular B-segmen global, BMA selama periode 4 tahun. Platfor BMA memiliki tingkat fleksibilitas dan skalabilitas yang tinggi, serta kemajuan terbaru di bidang keselamatan, konektivitas, energi baru, dan mengemudi otonom.

"Dengan fondasinya pada BMA, Geely Bin Yue memiliki dimensi panjang 4330 mm, lebar 1800 mm, dan tinggi 1609 mm, dengan wheelbase 2600mm," demikian Geely Auto dalam keterangan persnya, Jumat (3/11/2018).

Berkat karakteristik unik BMA yang dioptimalkan untuk ruang interior, Bin Yue kompak namun luas, mencapai tingkat penggunaan wheelbase 68,7% untuk kabin. Arsitektur baru juga mewakili masuknya Geely Auto ke era modern baru untuk pengembangan dan produksi kendaraan modular.

Bin Yue menawarkan mesin dan transmisi terbaru Geely Auto, memungkinkannya untuk tampil luar biasa di kelasnya dalam hal kinerja daya dan penghematan bahan bakar. Bin Yue dilengkapi dengan kombinasi powertrain 1.5TD + 7DCT atau 1.0TD + 6MT.

Mesin 1.5TD yang menyalakan Bin Yue dikembangkan bersama oleh Geely Auto dan Volvo dan menawarkan daya maksimum 130kW dan torsi maksimum 255 N. m. Mesin dengan transmisi dual-clutch basah 7 kecepatan yang juga dikembangkan bersama oleh Geely Auto dan Volvo Cars.

Kombinasi powertrain ini memungkinkan Bin Yue untuk berakselerasi hingga 100km / jam hanya dalam 7,9 detik, sementara memiliki gabungan angka konsumsi bahan bakar kota / jalan tol hanya 6.1L per 100km. Performa daya dan peringkat konsumsi bahan bakar telah menjadikan Bin Yue standar baru di kelasnya.

Konfigurasi transmisi manual Bin Yue hadir dengan mesin 1.0TD terbaru dari Geely Auto menghasilkan daya maksimum 100kW dan torsi maksimum 205 N. m. Ini dicocokkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Kombinasi ekonomi yang menyeimbangkan kinerja daya dan penghematan bahan bakar memungkinkan Bin Yue memiliki peringkat konsumsi bahan bakar gabungan kota / jalan raya yang rendah 5,3L / 100km.

Sebagai model strategis global, Bin Yue telah menjalani tes global yang ketat selama perkembangannya. Mesin 1.5TD menyelesaikan lebih dari 12 juta km pengujian melalui Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara. Transmisi 7DCT juga telah menyelesaikan lebih dari 6 juta km pengujian, yang mencakup semua kondisi kompleks di empat benua.

Sumber : bisnis indonesia