Iphone 5 Kini Dianggap Sudah Kuno

Iphone 5 (NDTV)
04 November 2018 11:00 WIB Chelin Indra Sushmita Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Apple kini menambahkan Iphone 5 dalam daftar produk kuno. Artinya, Apple sudah tidak akan melayani perbaikan Iphone 5. Dengan demikian, pemilik Iphone 5 yang perangkatnya telah rusak harus membeli model baru.

Para konsumen lainnya pun tidak direkomendasikan membeli Iphone 5 bekas. Sebab, jika prangkat ini mengalami kerusakan, maka tidak akan lagi ada hardware penggantinya karena sudah tidak diproduksi oleh Apple.

Dikutip dari Gizmodo, Minggu (4/11/2018), perangkat Iphone dianggap kuno setelah tidak diproduksi selama lima tahun. Sementara produk usang adalah yang sudah dihentikan produksinya sekitar tujuh tahun. Nah, berdasarkan kategori tersebut Iphone 5 belum dianggap usang, namun sudah kuno.

Saat ini, Apple sudah tidak menjual Iphone 5 dan penerusnya yang memiliki layar berukuran 4 inci, seperti Iphone 5C, Iphone 5S, dan Iphone SE. Jadi, sebaiknya Anda membeli Iphone yang lebih canggih dari seri tersebut.

Dengan menganggap Iphone 5 sebagai barang kuno, Iphone 7 yang sampai saat ini masih dijual agaknya bakal turun harga.

Apple agaknya tidak akan lagi menawarkan Iphone dengan layar berukuran 4,7 inci. Jadi, pengguna Iphone yang masih ingin layar kecil bisa saja beralih menggunakan smartphone Android.

Sumber : Solopos