Flagship Killer Honor 8X Cuma Punya Satu Varian

Ponsel Honor 8X yang diluncurkan pada Selasa (6/11/2018) - Bisnis/Syaiful Millah
07 November 2018 14:00 WIB Syaiful Millah Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Merek telepon seluler (ponsel) pintar asal Tiongkok, Honor, kembali meluncurkan perangkat terbaru ke pasar Indonesia yakni Honor 8X.

Presiden Honor Indonesia James Yang mengatakan Honor ingin menantang produk ponsel kelas atas di Indonesia, melalui peluncuran Honor 8X. Produk ini, menurtunya, memiliki performa tinggi dan harga yang kompetitif. 

"Secara internal, kami menyebut Honor 8X sebagai flagship killer, karena banyak fitur unggulan smartphone kelas atas, tetapi harganya sangat terjangkau," katanya saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Honor 8X dipersenjatai dapur pacu dengan cipset Octa-Core Kirin 710 yang diklaim menghasilkan performa hingga 75% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Kirin 710 dilengkapi dengan GPU Turbo yang mengoptimalkan akselerasi pemrosesan grafik untuk pengalaman bermain gim yang lebih baik.

Honor mengklaim penggunaan cipset tersebut juga mampu mengurangi konsumsi daya baterai hingga 30%. Honor 8X mengusung baterai dengan kapasitas 3.750 mAh.

Urusan displai, Honor 8x mengusung layar 6,5 inci, resolusi 2.340 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 19,5:9. 

Layar Honor 8X juga menggunakan teknologi chip on film (COF) dan antena yang didesain khusus untuk memperkecil bingkai displai menjadi 4,25 mm untuk mencapai rasio screen to body 91%.

Untuk fItur fotografi ponsel ini menggunakan kamera belakang ganda dengan resolusi 20 MP dan 2 MP dengan bukaan lensa f/1.8, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

Kamera Honor 8X telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial Intellegence/AI) yang mampu mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan fitur anti-shaking yang membuat hasil foto kameranya tetap fokus dan tidak kabur.

Ponsel ini juga memiliki fungsi HiCall yang menghasilkan kualitas suara yang baik bahkan dalam kondisi sinyal yang lemah.Teknologi AI noise cancelation dan clearer convertation semakin meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan.

Honor 8X dilengkapi dengan fitur 4G reconnection yang dengan cepat membantu menyambungkan kembali koneksi dalam skenario berbeda-beda, misalnya saat berada di dalam lift atau saat melewati terowongan.

Produk terbaru ini menyediakan satu varian dengan 4 GB RAM dan kapasitas penyimpanan 128 GB dengan tiga pilihan warna yaitu hitam, biru, dan merah.

Honor 8X warna biru dan hitam akan hadir secara eksklusif di Shopee pada 8 November pukul 12.00 WIB dan tersedia secara luring mulai 10 November mendatang, dengan harga Rp.3.999.000.

Sementara itu, varian eksklusif warna merah Honor 8X akan tersedia mulai 14 November secara daring dan 17 November secara luring.  

Sumber : Bisnis Indonesia