Advertisement

Apple Akui Ada Masalah pada iPhone X & MackBook Pro

Syaiful Millah
Senin, 12 November 2018 - 10:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Apple Akui Ada Masalah pada iPhone X & MackBook Pro Seorang pembeli mencoba membandingkan ukuran iPhone XS Max dan iPhone XS di gerai Apple Singapura Jumat (21/9/2018). - Reuters/Edgar Su

Advertisement

Harianjogjacom, JAKARTA – Perusahaan raksasa teknologi Apple Inc mengakui sebagian perangkat dari iPhone X dan MacBook Pro 13 inci telah mengalami permasalahan teknis.

Dilansir dari Reuters, Senin (12/11/2018), Pihak Apple menerangkan bahwa pada produk iPhone X, mengalami permasalahan terkait layar sentuh ponsel karena kegagalan komponen.

Advertisement

Hal tersebut menyebabkan layar iPhone X tidak dapat merespon sentuhan dengan benar dan terkadang bereaksi sendiri tanpa disentuh atau yang biasa dikenal dengan istilah ghost touch.

Permasalahan sentuhan ini terjadi pada perangkat iPhone X yang dirilis pada tahun lalu. Akan tetapi, isu tersebut tidak dialami oleh tiga perangkat dari varian terbarunya, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Sementara, masalah yang terjadi pada MackBook Pro 13 inci dapat menyebabkan hilangnya data dan kegagalan penyimpanan drive. Menurut Apple, produk yang mengalami isu ini merupakan unit yang dijual pada Juni 2017 hingga Juni 2018.

Terkait permasalahan yang dialami, pihak Apple mengatakan akan memberikan perbaikan secara gratis kepada pelanggan yang terdampak.

Apple menjadi salah satu vendor yang belakangan mengalami berbagai isu terkait kualitas produknya. Pada Juli lalu, Apple mengumumkan penggantian keyboard gratis untuk beberapa model MackBook dan MackBook Pro yang banyak dikomplain karena tidak berfungsi dengan baik.

Sebelumnya, Apple juga pernah menggelar program penggantian baterai iPhone besar-besaran karena pembaruan perangkat lunak yang dilakukan ternyata semakin memperlambat kinerja ponsel. Hal ini juga sempat menjadi perhatian dari parlemen Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement