AMD Suguhkan Kartu Grafis untuk Gamers Kelas Berat

Radeon RX 590 - Istimewa
19 November 2018 10:00 WIB Syaiful Millah Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi multinasional, AMD, mengumumkan kartu grafis terbarunya yakni Radeon RX 590, sebuah GPU 12nm termutakhir yang dirancang khusus untuk para enthusiast gamers.

Coorporate VP and General Manager Radeon Technologies Group AMD, Scott Herkelman, mengatakan kartu grafis terbarunya akan memberikan pengalaman bermain gim terkini dengan performa jauh lebih tinggi dari seri sebelumnya.

“Radeon RX 590 ini menghasilkan visual yang cantik, framerate yang tinggi dengan permainan halus tanpa stutter, dan optimalisasi performa game saat peluncuran serta fitur terbaru lainnya untuk bermain game PC,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (18/11/2018).

Produk terbaru ini ditenagai oleh arsitektur AMD Polaris dan teknologi pemrosesan 12nm yang memberikan clock speed tinggi dan diklaim menghasilkan nilai performa hingga 20% lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor.

Kartu grafis Radeon RX 590 juga memberikan pengalaman tampilan HD yang mampu berjalan hingga 60FPS (frame per second) pada gim ekstrim dan 100FPS pada gim-gim esport populer.

Dilengkapi juga dengan AMD Radeon Sotware yang menghadirkan dukungan driver untuk gim saat peluncuran dan optimalisasi dalam proses bermain dari menit ke menit untuk meningkatkan performa.

Beberapa teknologi dukungan yang terdapat dalam kartu grafis terbaru, yaitu Radeon ReLive yang memungkinkan pengguna melakukan streaming video; AMD Link untuk memonitor performa dan informasi sistem perangkat; dan AMD Radeon WattMan sebagai sistem pengaturan khusus dan manual untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna.

Selain itu, kartu grafis AMD Radeon RX 590 juga mendukung kompatibilitas penggunaan realitas virtual (virtual reality) yang mudah dengan sistem plug and play dari beberapa vendor penyedian perangkat VR generasi terbaru.

Produk terbaru dari AMD ini telah tersedia di seluruh dunia dengan harga US$279 atau sekitar Rp4 jutaan. Harga tersebut termasuk paket tiga gim yang ditawarkan secara gratis kepada pelanggan, yakni gim Resident Evil 2, Devil May Cry 5. Dan Tom Clancy’s The Division 2. 

 

Sumber : Bisnis Indonesia