Advertisement

Apple Hapus Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp di App Store

Newswire
Kamis, 22 November 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Apple Hapus Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp di App Store Ilustrasi stiker Whatsapp. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK - Fitur stiker di aplikasi obrolan Whatsapp belum lama ini cukup populer dikalangan pengguna setelah diluncurkan. Karena kepopulerannya beberapa pengembang pun meluncurkan aplikasi pembuat stiker atau aplikasi pihak ketiga. Hal ini membuat ratusan aplikasi pembuat stiker membanjiri Google Play Store dan App Store.

Dilansir laman Ms Power User, Kamis (22/11/2018) sayangnya Apple telah melakukan tindakan untuk menghapus aplikasi tersebut dan lebih lanjut akan memblokir persetujuan. Menurut WABetaInfo, tindakan tersebut dilakukan Apple lantaran banyak aplikasi serupa yang terdapat di App Store.

Advertisement

Kemudian, ada beberapa aplikasi yang hanya berfungsi melalui aplikasi lain, yang tidak diizinkan. Serta ada aplikasi yang memiliki desain yang identik dengan aplikasi cookie cutter lainnya.

Seperti diketahui, Whatsapp menyiapkan berbagai stiker yang menjadikan obrolan lebih seru. Bagi yang ingin menjajal stiker terbaru dari Whatsapp harus memperbarui aplikasi yang terpasang di smartphone terlebih dahulu.

"Anda harus memperbarui aplikasi Whatsapp terlebih dahulu jika ingin menikmati fitur stiker. Ada 12 paket stiker yang bisa dinikmati setelah Anda memperbarui aplikasi tersebut," demikian pengumuman resmi dari manajemen Whatsapp seperti dikabarkan The News, Jumat (26/10/2018).

Pengguna Whatsapp dapat mengunduh berbagai macam stiker yang dikehendaki setelah memperbarui aplikasi yang terpasang di smartphone.Pengguna yang menerima kiriman stiker dapat mengetahui perinciannya dengan cara mengetuk ikon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement