Blunder, Samsung Cuit Promosi Galaxy Note 9 Pakai iPhone

Blunder Samsung - Ist/Twitter Marques Brownlee
04 Desember 2018 10:17 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Warganet baru-baru ini dikejutkan oleh Samsung karena ketahuan mempromosikan Galaxy Note 9 memakai ponsel kompetitor iPhone dari Apple.

Blunder ini pertama kali ditemukan oleh YouTuber Marques Brownlee, seperti diberitakan laman The Week, dikutip Selasa (4/11/2018), dia mengunggah cuitan Samsung Nigeria ini di akun Twitter miliknya.

Dari tangkapan layar yang diunggah Brownlee, akun Twitter @SamsungMobileNG mencuitkan keunggulan Galaxy Note 9 yang memakai layar Super AMOLED serta sebuah video iklan.

Pada bagian kanan bawah cuitan, terlihat jelas aplikasi yang digunakan dirancang untuk iOS karena terdapat keterangan "via Twitter for iPhone". Cuitan Brownlee ini mendapat respons luar biasa, dicuit ulang lebih dari 8ribu kali dan disukai lebih dari 54ribu warganet. Akibatnya, Samsung Nigeria bukan hanya manghapus cuitan tersebut, tapi, juga menutup akun.

Menurut laman 9to5mac, Samsung pernah melakukan kesalahan seperti ini lewat akun Samsung Saudi beberapa waktu sebelumnya, mereka juga menggunakan Twitter untuk iPhone.

Kejadian mempromosikan produk melalui ponsel kompetitor juga pernah dilakukan aktris Gal Gadot, dia mengiklankan Huawei Mate 10 pada Twitter juga lewat iPhone.

Pada tahun 2016, LG pernah mengejek iPhone 6 yang bengkok atau bendgate lewat cuitan yang diunggah dari aplikasi Twitter untuk iPhone.

Donald Trump pada 2016, sebelum menjadi presiden, juga menyerukan boikot Apple lewat cuitan dari Twitter untuk iPhone.

Sumber : Antara