2019, Samsung Akan Rilis Ponsel 5G di AS

Ilustrasi 5G - Istimewa
04 Desember 2018 13:17 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Verizon Communications Inc akan bermitra dengan Samsung Electronics untuk membawa ponsel yang memakai jaringan 5G di semester pertama 2019.

Dalam keterangan resmi kedua perusahaan tersebut yang dikutip dari Reuters, Selasa (4/12/2018), mereka menyiapkan prototipe menggunakan chip modem dari Qualcomm saat acara tahunan Snapdragon Technology Summit di Hawaii pekan ini.

Verizon akan memimpin percobaan 5G di sejumlah kota di Amerika Serikat tahun depan, namun, analis industri meragukan internet berkecepatan tinggi ini akan tersedia secara umum, kecuali dalam beberapa dekade mendatang.

Sementara itu, laporan dari Bloomberg menyatakan Apple baru akan merilis iPhone 5G pada 2020. Melihat Apple yang muncul belakangan, diperkirakan Samsung dan Verizon akan mendapatkan konsumen yang tersambung ke 5G.

Verizon pertama kali meluncurkan layanan 5G komersial pada Oktober lalu, 5G Home mereka terpasang di Houston, Indianapolis, Los Angeles dan Sacramento.

Chief Financial Officer Verizon, Matthew Ellis bulan lalu menyatakan mereka menargetkan konsumen yang lebih luas untuk produk 5G home broadband.

Qualcomm sudah bermitra dengan produsen ponsel lainnya yang juga merencakan mengeluarkan produk 5G tahun depan.

Di AS, penyedia jaringan seluler Sprint Corp juga sudah menggandeng LG Electronics USA untuk meluncurkan ponsel pintar 5G di AS pada semester pertama 2019.

Sumber : Antara