RedBus Rilis Aplikasi Pesan Tiket Bus

Country Head RedBus Indonesia Danan Christadoss (kanan) dan CEO RedBus Prakash Sangam berfoto bersama usai peluncuran aplikasi RedBus di Swiss-Bel Hotel, Jakarta, Senin (3 - 12).
04 Desember 2018 18:00 WIB Syaiful Millah Tekno Share :
 
Harianjogja.com, JAKARTA - Platform pemesanan tiket bus daring RedBus meluncurkan aplikasi berbasis ponsel di Indonesia.
CEO RedBus Prakash Sangam mengatakan peluncuran aplikasi ini diharapkan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan pada layanan perjalanan menggunakan moda transportasi bus.
"Visi kami dengan peluncuran ini untuk mengubah ekosistem bus dan shuttle di Indonesia menjadi lebih simpel dan nyaman digunakan pengguna," katanya di Jakarta, Senin (3/12/2018).
Sangam menuturkan, aplikasi ini membantu pengguna memesan tempat duduk favorit dengan berbagai pilihan armada operator bus.  Aplikasi RedBus juga dilengkapi beragam fitur menarik, misalnya mTicket yang memungkinkan pengguna mendapat tiket melalui pesan instan tanpa perlu mencetak bukti fisik.
Pengguna juga dapat menulis dan membaca ulasan operator bus. Hal ini dinilai akan membantu pengguna memutuskan pilihan armada bus terbaik.  Tidak hanya bagi pengguna, RedBus juga menyediakan fitur bagi operator bus untuk memahami konsumen melalui data analitik pengguna.
Saat ini, RedBus melayani pemesanan tiket bus lebih dari 1.400 rute unik yang menghubungkan lebih dari 150 kota di Indonesia dengan pilihan dari 110 operator bus.
Platform pemesanan tiket bus ini juga menyediakan berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank, pembayaran via GoPay, serta opsi kartu debit dan kredit.
Ke depan, Sangam mengatakan pihaknya akan memperbanyak jumlah mitra operator, agen, dan sistem pembayaran. Dia juga mengatakan akan mengembangkan berbagai teknologi dan fitur baru dalam aplikasi RedBus.
"Kami akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas bisnis, sehingga memberikan banyak pilihan bagi konsumen. Kami juga berharap ekosistem layanan bus di Indonesia ke depan menjadi lebih baik dan kondusif," ujarnya. 

Sumber : Bisnis Indonesia