Advertisement

Verizon dan Samsung Siap Luncurkan Ponsel 5G Tahun Depan

Syaiful Millah
Rabu, 05 Desember 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Verizon dan Samsung Siap Luncurkan Ponsel 5G Tahun Depan Jaringan 5G - exuberantsolutions.com

Advertisement

Harianjogja.com,  JAKARTA - Verizon Communications Inc dan Samsung Electronics Co ltd akan meluncurkan ponsel pintar berteknologi jaringan 5G pada paruh pertama 2019.

Dilansir dari Reuters, Selasa (4/12) kedua perusahaan tersebut mengkonfirmasi dalam pertanyaan resmi bahwa mereka akan memperkenalkan purwarupa ponsel pintar dengan cip Qualcomm pada acara Snapdragon Annual Summit yang digelar pekan ini (4-6 Desember 2018).

Advertisement

Pengumuman dari kedua perusahaan terkait perluncuran perangkat 5G tersebut, tampaknya akan mencuri momen dari Apple Inc. Pasalnya, perusahaan besutan Steve Jobs tersebut saat ini tengah terlibat perseteruan hukum dengan Qualcomm.

Hal tersebut, telah menyebabkan Apple tidak lagi menggunakan cip dari Qualcomm dan beralih ke produk semikonduktor milik Intel yang dinilai belum siap untuk produksi teknologi 5G hingga akhir 2019 mendatang. 

Sebelumnya, Bloomberg melaporkan bahwa setidaknya Apple akan menunggu hingga 2020 untuk dapat merilis ponsel dengan teknologi jaringan generasi kelima tersebut. 

Penundaan dari Apple akan mempermudah Samsung dan Verizon untuk memenangkan pelanggan dengan penawaran teknologi termutakhir 5G dengan kecepatan data seluler 50 hingga 100 kali lebih cepat dibanding jaringan 4G.

Chief Financial Officer Verizon Matthew Ellis mengatakan bahwa perusahaannya berkomitmen untuk menargetkan pengguna yang lebih luas untuk produk dengan teknologi 5G. 

Verizon sendiri, pada Oktober lalu telah meluncurkan layanan 5G komersial pertamanya untuk penawaran rumah 5G di beberapa wilayah seperti Houston, Indianapolis, Los Angeles dan Sacramento.

Selain Verizon dan Samsung, produsen perangkat cip Qualcomm juga dikabarkan telah bermitra dengan pembuat ponsel pintar lainnya yang telah berkomitmen untuk merilis ponsel 5G tahun depan. 

Sementara, operator nirkabel Amerika Serikat, Sprint Corp, juga tengah bekerja sama dengan LG Electronics USA untuk meluncurkan ponsel pintar berteknologi jaringan generasi kelima pada semester pertama 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement