Begini Cara Baca Pesan Terhapus di Whatsapp

Ilustrasi pesan terhapus di Whatsapp (Techyuga)
26 Desember 2018 15:00 WIB Chelin Indra Sushmita Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Sejumlah fitur di aplikasi obrolan, Whatsapp, terus dikembangkan. Salah satu fitur terbaru yang kini banyak dimanfaatkan adalah hapus pesan. Fitur tersebut dimanfaatkan untuk menghapus suatu pesan yang terlanjur dikirimkan kepada orang lain.

Pesan bisa dihapus oleh pengirim Whatsapp sebelum tujuh menit. Jadi, si penerima tidak akan bisa melihat isi pesan tersebut. Nantinya, si penerima bakal penasaran dengan isi pesan yang dihapus. Sebenarnya, pesan yang terhapus itu masih bisa dibaca. Tahukah Anda bagaimana cara membaca isi pesan tersebut?

Dikutip dari Times Now News, Rabu (26/12/2018), Anda harus memasang aplikasi Notification History Log untuk membaca pesan terhapus di Whatsapp. Aplikasi tersebut bisa diunduh di toko aplikasi secara gratis. Setelah berhasil dipasang, Anda harus mengizinkannya mengakses Whatsapp.

Aplikasi Notification History Log itulah yang nantinya membantu membaca pesan terhapus di Whatsapp. Aplikasi tersebut memberikan notifikasi pesan Whatsapp secara otomatis meski sudah terhapus.

Seperti diketahui, fitur hapus pesan di Whatsapp telah diluncurkan sejak 2017. Fitur tersebut memungkinkan pengguna menghapus pesan tertentu yang terlanjur dikirim. Ada beberapa opsi yang bisa dipilih untuk menghapus pesan, yakni hapus untuk pribadi maupun semua orang.

Namun, dengan memasang aplikasi Notification History Log, Anda tetap bisa membaca pesan terhapus di Whatsapp yang dikirimkan seseorang. Dengan demikian, Anda tidak akan penasaran dengan isi pesan tersebut.

Sumber : Solopos