Begini Cara Kerja Sensor 3D Rancangan Sony

Ilustrasi kantor Sony. (Istimewa)
09 Januari 2019 18:00 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Teknologi pemindaian wajah sedang dikembangkan berbagai produsen telepon seluler (ponsel). Sony menjadi salah satu produsen yang akan mengembangkan inovasi tersebut pada ponsel besutannya.

Dilansir Digital Trends, Rabu (9/1/2019), Sony sedang mengembangkan sensor 3D generasi terbaru yang akan disematkan dalam kamera depan atau belakang ponselnya. Hal itu dibenarkan oleh Satoshi Yoshihara, selaku Sony Sensor Division. "Kemampuan 3D Sony ini mampu menghasilkan hasil foto wajah pengguna yang lebih detail dan dapat bekerja sampai jarak 5 meter," ujarnya.

Sensor 3D milik Sony bekerja dengan menyebarkan sinar laser seperti sonar kelelawar. Metode ini mirip dengan cara kelelawar mengenali lingkungannya. Mereka dapat memperkirakan jarak dengan pantulan gelombang suara.

Namun, sensor ini sulit diterapkan untuk ponsel menengah ke bawah. Itu dikarenakan proyeksi 3D tersebut diperlukan berbagai komponen lain agar maksimal.

Saat ini, teknologi pemindai 3D hanya dimiliki oleh Apple, Huawei dan Xiaomi. Sensor 3D Sony diklaim akan memiliki performa lebih baik dibanding ponsel lainnya. Sony akan memfokuskan sensor 3D selama 2019 ini dan memulai produksinya mulai April.

Sumber : Solopos