Advertisement

Produk Cermin Ini Bisa Diperintah Pakai Suara

Chelin Indra Sushmita
Kamis, 10 Januari 2019 - 10:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Produk Cermin Ini Bisa Diperintah Pakai Suara Ilustrasi smart mirror (Digital Trends)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Perusahaan teknologi Capstone Connected Home telah mengumumkan produk terbaru mereka berupa cermin pintar (smart mirror). Perangkat unik itu dipamerkan dalam acara Consumer Electronics Shoe (CES) yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat, pekan ini.

Dikutip dari Android Authority, Kamis (10/1/2019), cermin pintar tersebut berbentuk seperti komputer masa depan dengan layar terselip di belakang kaca reflektif. Desain tersebut membuatnya terlihat semi transparan. Pengguna bisa memanfaatkannya sebagai cermin sekaligus layar komputer dengan ukuran 19x22 inci.

Advertisement

Smart mirror dari Capstone Connected Home menjalankan sistem operasi Android. Jadi, cermin ajaib ini bisa menjalankan berbagai aplikasi layaknya gadget. Cermin ajaib ini juga dibekali software khusus berupa Google Assistant yang bisa diperintah dengan suara.

Cermin pintar tersebut bisa mengidentifikasi enam suara berbeda. Jadi, penggunaannya bisa dilakukan bersama dengan orang lain. Setiap pengguna bisa mengatur akun Google agar smart mirror bekerja sesuai preferensi. Rencananya, perangkat digital ini segera dirilis di pasaran. Namun, Capstone Connected Home belum mengumumkan harga gadget tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement