Advertisement

Rancangan Ponsel Layar Lipat Samsung Pakai Engsel Magnetik

Newswire
Kamis, 10 Januari 2019 - 12:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rancangan Ponsel Layar Lipat Samsung Pakai Engsel Magnetik Ponsel layar lipat. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL - Setelah memperkenalkan desain telepon seluler (ponsel) layar lipat pada November 2018, Samsung dikabarkan menghadirkan ponsel lipat dengan desain yang menggunakan magnet untuk menghubungan dua buah layar.

Dikutip BGR, Kamis (10/1/2019), paten Samsung untuk perangkat tersebut telah diajukan pada Juni tahun lalu dan diterbitkan pada awal Januari 2019. Samsung mengembangkan perangkat lipat yang mirip dengan sejumlah ponsel lipat kebanyakan, dua layar ponsel yang terhubung oleh engsel magnetik.

Advertisement

Hal ini berarti pengguna tidak mendapatkan tampilan menyambung ketika perangkat digunakan dalam mode tablet. Namun, desain ini akan mendukung berbagai bentuk lain yang masih bisa memperluas ukuran layar perangkat.

Ponsel tersebut dapat bertransformasi dengan menggeser -- dengan kamera utama berubah menjadi kamera selfie. Layar kedua juga bisa diubah menjadi keyboard slide-out. Paten tersebut juga mengungkapkan bahwa perangkat lunak akan menyesuaikan secara otomatis dengan ukuran layar yang digunakan.

Namun, tidak jelas seberapa kuat engsel magnet tersebut, mengingat tidak ada kabel di antara kedua bagian, dan tidak jelas bagaimana kedua bagian tersebut terhubung dan berbagi masa pakai baterai. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah salah satu dari dua bagian perangkat mati karena kehabisan daya baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement