Advertisement

Keyboard Produk Royole Bisa Digulung

Chelin Indra Sushmita
Jum'at, 11 Januari 2019 - 23:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Keyboard Produk Royole Bisa Digulung Keyboard gulung Royole (Gizmochina)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Keyboard portable menjadi salah satu perangkat elektronik yang terus berkembang. Kali ini, perusahaan start up digital asal Tiongkok, Royole, memamerkan keyboard yang dapat digulung secara otomatis.

Keyboard tersebut dipamerkan dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Keyboard gulung itu sebenarnya berfungi standar. Istimewanya, keyboard ini dibuat dari lapisan transparan yang tipis.

Advertisement

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (11/1/2019), pengguna hanya perlu meletakkan keyboard tersebut pada permukaan datar untuk dihubungkan ke komputer atau gadget lain melalui bluetooth. Keyboard ini secara otomatis muncul dari bagian tabung yang menjadi wadahnya ketika digulung. Setelah selesai digunakan, pengguna cukup menekan tombol khusus pada keyboard untuk menggulungnya. Cara ini membuat keyboard portable ini sangat praktis dibawa.

Keyboard gulung dari Royole rencananya mulai dipasarkan pada kuartal kedua 2019 atau sekitar April hingga Juni. Sayangnya, Royole belum memberikan informasi resmi harga keyboard portable itu. Sebelumnya, Royole telah merilis smartphone layar lipat pertama di dunia.

Ponsel layar lipat Royole Flex Pai terbilang cukup istimewa. Gadget canggih itu dipacu dengan prosesor Qualcomm Next-Gen Snapdragon 8 series SoC yang dilengkapi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Harga smartphone layar lipat terbaru Royole Flex Pai yang dijual mulai Kamis sebesar Rp19 juta. Namun, belum diketahui bakal dipasarkan di negara mana saja ponsel tersebut. Sebab, Royole merupakan perusahaan baru di pasar smartphone dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement