Advertisement

Youtube Hentikan Share Otomatis ke Twitter dan Google+

Chelin Indra Sushmita
Minggu, 13 Januari 2019 - 17:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Youtube Hentikan Share Otomatis ke Twitter dan Google+ Logo Youtube (Youtube)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Youtube akan mulai menghentikan layanan share otomatis ke Twitter dan Google+ pada 31 Januari 2019. Nantinya pengguna maupun pembuat konten Youtube tidak lagi bisa membagikan video ke platform media sosial tersebut.

"Kami mengumumkan pembaruan layanan yang akan memengaruhi Anda. Setelah 31 Januari 2019, Anda tidak akan bisa membagikan video Youtube secara otomatis ke Twitter maupun Google +," jelas pihak Youtube melalui keterangan resmi seperti dikutip dari Value Walk, Sabtu (12/1/2019).

Advertisement

Menurut Youtube, berbagi konten dengan menyertakan pesan khusus merupakan hal yang lebih baik. Itulah alasan Youtube menghentikan layanan share otomatis ke Twitter dan Google+. Meski demikian, pengguna Youtube bisa berbagi video yang diunggah dengan mengeklik share ke media sosial tujuan.

Belakangan ini, Youtube banyak melakukan pembaruan pada platform-nya. Beberapa waktu lalu, pihak Youtube menghapus jutaan video dan komentar tak senonoh di paltform tersebut. Youtube mengumumkan telah menghapus sekitar 58 juta video dan 224 juta komentar yang masuk dalam kategori spam. Penghapusan konten dan komentar itu dilakukan karena melanggar kebijakan perusahaan. Hal ini sebagai upaya memenuhi permintaan pemerintah sejumlah negara.

Dari Juli-September 2018 sekitar 1,67 juta saluran dengan 50,2 juta video dihapus dari Youtube karena melanggar kebijakan konten. Hampir 80 persen dari saluran yang dihapus itu berisi spam. Sekitar 12,6 persen video yang dihapus berkonten vulgar.

Puluhan juta video itu dihapus sebagai salah satu tanggapan Youtube tentang ancaman Uni Eropa. Beberapa waktu lalu, Uni Eropa menyebut bakal memberikan sanksi kepada perusahaan teknologi yang tidak menghapus konten ekstremis dari platform.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement