FOTO SELFIE : Ada 'Museum Selfie' di Tumblr

Museum Selfies (JIBI/Harian Jogja - Screenshoot)
11 November 2014 17:50 WIB Redaksi Solopos Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Beberapa orang menganggap self potrait atau selfie adalah hal yang narsis dan menjemukan. Namun bagaimana jika terdapat museum selfie yang memuat aksi para karakter di lukisan tersebut?

Ya, di tumblr 'Museum Selfie' yang dibuat oleh art director asal Denmark Olivia Muss ia mengkombinasikan potret lama dengan smartphone di wajah mereka. Hasilnya adalah sekumpulan foto selfie.

Muss yang bekerja di sebuah biro iklan di Kopenhagen kepada Huffington Post mengatakan bahwa ia terinspirasi proyek ini ketika mengambil foto kawannya di Galeri Nasional Denmark.

"Aku mengambil gambar untuk bersenang-senang dan menyukai hal sederhana ini," ungkapnya, Selasa (11/11/2014).

Menurutnya, pergi ke museum dan melihat aneka lukisan dari maestro dunia merupakan hal yang menyenangkan. Serta terdapat inspirasi besar di dalamnya.

"Tapi menjadi hal yang membosankan kalau melihat luksisan dengan gambar itu-itu saja," tambahnya.

Sebelumnya, Muss mempublikasikan proyeknya di akun Instagram. Baru setelahnya mencoba di Tumblr. Beberapa komentator di Reddit menyayangkan aksi proyek 'Museum Selfie' ini.

Karena lampu kilat fotografi bisa saja mengenai lukisan yang sudah berumur tua. Ditambah lagi, demi proyek ini Muss juga mengambil lampu pencahayaan yang berasal dari lampu sorot.