Kasur Pintar, Detektor Mimpi Burung

Kasur pintar pendektektor mimpi buruk dari The SleepIQ (Dailymail)
08 Januari 2015 15:40 WIB Mediani Dyah Natalia Tekno Share :

Kasur pintar diciptakan sedemikian rupa sehingga membuat tidur menjadi lebih berkualitas. Teknologi yang ditanamkan di dalamnya memungkinkan orang tua mengetahui apakah anaknya bermimpi buruk.

Harianjogja.com, AMERIKA-Orang tua terkadang khawatir jika anaknya tak dapat tidur nyenyak. Mungkin Anda menjadi salahsatu di antaranya. Tenang, sekarang telah diciptakan kasur pintar yang tidak hanya membuat tidur menjadi berkualitas tetapi juga mendeteksi mimpi buruk melalui ponsel.

Dilansir dari Dailymail Selasa (6/1/2015), kasur The SleepIQ dari Sleep Number, Minneapolis, Amerika ini membuat anak menjadi nyaman dan membantu tidur dengan posisi yang tepat. Anak tak perlu memakai pernak-pernik ataupun teknologi apapun saat tidur. Yang dilakukan cukup dengan tidur di atas kasur tersebut.

Sensor yang ada di kasur itu akan mengukur kualitas tidur anak. Adapun yang dipantau seperti berapakali anak mengigau, rata-rata bernafas, detak jantung dan gerakan. Seluruh gerakan anak, dari ujung kepala hingga kaki akan dianalisa menggunakan algoritma sehingga diketahui tingkat kualias tidur.

Produk ini juga memberikan skor SleepIQ pada setiap malam. Orang tua yang ingin memantau cukup menggunakan aplikasi yang tersedia di gadget.

Tidak hanya itu, alat ini juga memungkinkan orang tua memonitor apa saja rutinitas yang dapat mempengaruhi kualitas tidur. Misal, intensitas olah raga, kafein dan faktor lain. Layar yang ada akan memberikan rekomendasi apa saja rutinitas yang dapat dilakukan agar mendapat tidur berkualitas.

Kasur akan mengirimkan tanda pada aplikasi jika mendeteksi anak tiba-tiba terbangun atau tidak nyenyak, contohnya karena anak mengalami mimpi buruk.

Bagian atas kasur dapat dinaikan untuk membantu anak yang ingin membaca buku sebelum tidur. Dari jauh, orang tua dapat memantau sembari mengatur lampu mati hanya menggunakan aplikasi dari smartphone.

Tidak lupa, produsen ini juga membumbuhkan games di aplikasi tersebut, 'monster scanner'. Hanya bermodal ponsel, Anda dapat memeriksa sekaligus berkelahi dengan monster yang ada di bawah kasur.

Satu lagi, produk ini menambahkan lampu otomatis. Pilihan ini diberikan untuk mengantisipasi anak terbangun di tengah malam. Tertarik? Anda dapat membeli dengan harga mulai dari US$1.000. Produk ini kini ditawarkan secara online dan sejumlah toko Sleep Number di Amerika.