LAPTOP TERBARU : Notebook 15 Inci, Bobot dan Harga 14 Inci

Asus A456 (Okezone/Asus)
27 Februari 2016 23:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati Tekno Share :

Laptop terbaru kali ini berharga "ringan" tetapi spesifikasi lengkap.

Harianjogja.com, JAKARTA-Mendukung tren yang mengarah ke notebook berukuran layar lebih luas, Asus menghadirkan update notebook mainstream berukuran layar 15 inci. Hadir pada notebook seri X540, Asus terbaru dengan layar 15 inci ini ditawarkan dengan bobot setara 14 inchi yakni seberat 1,9 kg. Harganya pun juga mulai dari Rp3,499 juta.

Pengurangan bobot ini dilakukan dengan mereduksi komponen-komponen pendukung yang memiliki bobot berat tanpa mengurangi kekuatan struktur body notebook secara keseluruhan. Dari sisi segmen pengguna, notebook ASUS X540 sendiri diperuntukkan bagi kalangan muda. Kelebihannya, selain memiliki desain yang cantik dan menarik, komputer jinjing ini juga telah disematkan konektivitas mutakhir USB 3.1 Type-C.

“USB 3.1 Type C adalah teknologi terbaru dalam dunia USB dan telah menjadi standar yang akan banyak diimplementasikan ke dalam berbagai perangkat. Manfaatnya membuat perangkat lebih tipis dan memiliki kecepatan transfer data yang cepat,” kata Product Marketing Asus, Ricky Sam, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (26/2/2016).

Dengan USB 3.1 Type-C ini, Asus X540 akan mampu memiliki kecepatan transfer data hingga 5 Gbps. Hal ini sangat baik saat mengopikan bahan-bahan pendukung tugas ataupun data-data pekerjaan yang hendak diselesaikan menjadi lebih cepat dan efisien. Transfer data sebesar satu keping DVD bisa dilakukan dalam waktu delapan detik saja.

Dimensi 15 inci ini membuat notebook bisa dipasang keyboard berukuran penuh, lengkap dengan numeric pad. Layar yang 7% lebih lebar dibandingkan notebook 14 inci membuat pengguna bisa membuka aplikasi secara bersamaan dan ditampilkan dalam satu layar dengan lebih jelas.

Asus X540 juga dilengkapi dengan teknologi audio yang hebat berbasis SonicMaster Technology.
“Dengan teknologi ini, X540 mampu mengeluarkan suara yang ciamik dengan dentuman nada bas yang kuat. Ini dimungkinkan karena chamber pada sistem audionya berukuran ekstra besar yakni sekitar 19,4 cc,” jelas Ricky. Audio Wizard yang terpasang membuat suara jernih dan indah.

Selain itu, perangkat berkapasitas harddisk hingga 500 GB ini juga memiliki layar dengan resolusi HD. Saat digunakan untuk menikmati konten multimedia, kombinasi audio yang jelas dan tampilan layar HD dengan ukuran lebih lebar dibandingkan notebook umumnya, akan menghadirkan kenyamanan yang lebih bagi pengguna.