Advertisement

Canon Luncurkan Lensa Tele Zoom untuk Fotografer Pemula dan Profesional

Nina Atmasari
Selasa, 06 Desember 2016 - 15:38 WIB
Nina Atmasari
Canon Luncurkan Lensa Tele Zoom untuk Fotografer Pemula dan Profesional

Advertisement

Canon meluncurkan lensa tele zoom untuk fotografer pemula dan profesional

 
Harianjogja.com, JOGJA- Lensa Canon EF70-300mm f/4-5.6 IS II USM dibekali dengan teknologi Nano USM yaitu sistem penggerak lensa yang superior, menggabungkan cincin USM dan STM ke dalam penggeraknya untuk menghasilkan gerakan yang halus, sunyi, dan senyap.

Advertisement

Berkat teknologi ini, pengguna dapat lebih leluasa menggunakan lensa ini untuk berbagai kebutuhan seperti memotret maupun merekam video dengan hasil noise yang minimalis.

Selain dilengkapi dengan Nano USM, lensa tele zoom ini juga dilengkapi dengan layar LCD kecil yang menampilkan berbagai macam informasi, mulai dari jarak subjek yang dibidik hingga rentang fokus yang sedang digunakan.

Sebagai tambahan, layar kecil tersebut juga dapat digunakan untuk melihat getaran secara vertikal maupun horisontal. Hal ini dapat mendukung kegiatan memotret maupun merekam video menjadi lebih efektif dan efisien.

Lensa ini secara signifikan mengalami perubahan titik fokus minimum, dari 1,5 meter menjadi 1,2 meter. Hasilnya pengguna dapat lebih mudah untuk melakukan pemotretan jarak dekat atau closeup.

Selain itu, untuk tingkat kejernihan pemotretan jarak jauh, lensa ini juga mengalami peningkatan dengan hadirnya teknologi IS terbaru. Dengan teknologi IS terbaru, setara hingga mendekati 4 stop dari sebelumnya hanya 2,5 stop, sehingga lensa ini tetap fokus meskipun memotret dengan rentang fokus yang panjang.

Teknologi UD (Ultra-low Dispersion) yang digunakan oleh lensa EF70-300mm f/4-5.6 IS II USM ini dapat mengoreksi chromatic aberration atau penyimpangan fokus warna dan meminimalkan warna yang buram, sehingga resolusi tinggi dan kontras dapat tercapai.

Ketika digunakan pada lingkungan dengan cahaya yang terang, efek ghosting dan flare dapat diredam oleh lapisan Super Spectrum yang ada pada lensa ini. Selain itu, hadirnya 9-bilah pada lensa mampu memberikan efek bokeh yang menawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement