Canon Luncurkan Lensa Tele Zoom untuk Fotografer Pemula dan Profesional

06 Desember 2016 15:38 WIB Nina Atmasari Tekno Share :

Canon meluncurkan lensa tele zoom untuk fotografer pemula dan profesional

 
Harianjogja.com, JOGJA- Lensa Canon EF70-300mm f/4-5.6 IS II USM dibekali dengan teknologi Nano USM yaitu sistem penggerak lensa yang superior, menggabungkan cincin USM dan STM ke dalam penggeraknya untuk menghasilkan gerakan yang halus, sunyi, dan senyap.

Berkat teknologi ini, pengguna dapat lebih leluasa menggunakan lensa ini untuk berbagai kebutuhan seperti memotret maupun merekam video dengan hasil noise yang minimalis.

Selain dilengkapi dengan Nano USM, lensa tele zoom ini juga dilengkapi dengan layar LCD kecil yang menampilkan berbagai macam informasi, mulai dari jarak subjek yang dibidik hingga rentang fokus yang sedang digunakan.

Sebagai tambahan, layar kecil tersebut juga dapat digunakan untuk melihat getaran secara vertikal maupun horisontal. Hal ini dapat mendukung kegiatan memotret maupun merekam video menjadi lebih efektif dan efisien.

Lensa ini secara signifikan mengalami perubahan titik fokus minimum, dari 1,5 meter menjadi 1,2 meter. Hasilnya pengguna dapat lebih mudah untuk melakukan pemotretan jarak dekat atau closeup.

Selain itu, untuk tingkat kejernihan pemotretan jarak jauh, lensa ini juga mengalami peningkatan dengan hadirnya teknologi IS terbaru. Dengan teknologi IS terbaru, setara hingga mendekati 4 stop dari sebelumnya hanya 2,5 stop, sehingga lensa ini tetap fokus meskipun memotret dengan rentang fokus yang panjang.

Teknologi UD (Ultra-low Dispersion) yang digunakan oleh lensa EF70-300mm f/4-5.6 IS II USM ini dapat mengoreksi chromatic aberration atau penyimpangan fokus warna dan meminimalkan warna yang buram, sehingga resolusi tinggi dan kontras dapat tercapai.

Ketika digunakan pada lingkungan dengan cahaya yang terang, efek ghosting dan flare dapat diredam oleh lapisan Super Spectrum yang ada pada lensa ini. Selain itu, hadirnya 9-bilah pada lensa mampu memberikan efek bokeh yang menawan.