Advertisement

Tips Motret Tempat Gelap Pakai Ponsel

Chelin Indra Sushmita
Minggu, 08 April 2018 - 13:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tips Motret Tempat Gelap Pakai Ponsel Ilustrasi memotret di tempat gelap. - Solopos/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Memakai kamera telepon seluler (ponsel) kini sudah jamak ditemukan. Tak melulu menggunakan kamera foto profesional, setiap orang tinggal jepret memakai foto kamera ponsel. Terkadang, hasil kamera ponsel menyamai hasil foto menggunakan kamera.

Agar hasil foto menggunakan kamera ponsel bisa bersaing dengan hasil foto kamera, terutama di tempat gelap, berikut beberapa tips yang dihimpun Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Next Web, Jumat (6/4/2018), di bawah ini:

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Atur posisi

Pastikan Anda berada di posisi yang nyaman saat hendak mengambil foto. Pastikan jangan sampai ada goyangan apapun saat memotret. Jika kesulitan, Anda bisa memanfaatkan meja atau tripod untuk meminimalisir getaran.

Pakai fitur flash

Fitur flash memang sangat berguna saat hendak memotret dalam keadaan gelap. Namun, tidak selamanya fitur tersebut membantu. Anda harus emngatur jarak objek saat memotret dengan flash. Jangan sampai objek yang dipotret terlalu dekat karena akan membuat hasilnya kurang jelas.

Manfaatkan fitur HDR

Memotret dengan mengaktifkan fitur HDR memang butuh kesabaran. Sebab, kamera ponsel akan menyimpan gambar yang ditangkap dalam waktu lebih lama. Namun, hasilnya akan lebih baik ketimbang saat Anda menonaktifkannya. Mode HDR dapat mengambil gambar dalam kondisi apapun dengan baik.

Atur jarak

Usahakan Anda mengatur jarak objek dengan tepat saat memotret dengan kamera ponsel. Saat di tempat gelap, jangan pernah menggunakan fitur zoom karena akan menghasilkan gambar berkualitas butuk. Sebaiknya, ambil gambar dari jarak dekat agar lebih jelas dan tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Guru SD Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Siswi di Wonosari Hanya Disanksi Pindah Kelas

Gunungkidul
| Senin, 06 Februari 2023, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement