Advertisement

Robot STTNas Bertanding di Regional Semarang

Sunartono
Senin, 16 April 2018 - 21:37 WIB
Nina Atmasari
Robot STTNas Bertanding di Regional Semarang Pimpinan STTNas berfoto dengan tim robot STTNas, Jumat (13/4/2018). - Ist/Humas STTNas

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Tim Robot Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNas) bertanding dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) di level Regional III di Semarang dari Selasa (17/4/2018) hingga Rabu (17/4/2018).

Tim didominasi mahasiswa yang memiliki kemampuan mumpuni di bidang robotik ini secara resmi dilepas oleh Ketua STTNas di Rektorat kampus setempat, Jumat (13/4/2018) pekan lalu.

Advertisement

Sebagai PTS yang konsen terhadap keilmuan bidang teknologi, STTNas secara serius memberikan dukungan terhadap tim robot. Terbukti, dalam pelepasan tim tersebut seluruh civitas akademika baik dari dosen, mahasiswa hingga level pimpinan turut hadir dalam kesempatan itu untuk menyuntikkan semangat.

Ketua STTNas Ircham mengatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap para mahasiswa untuk berkarya, tak terkecuali kepada tim robot yang akan bertanding di level regional dalam proses KRI 2018. Ia merasa keterlibatan tim robot STTNas menjadi istimewa di tengah prestasinya tim yang terus melonjak dan seiring meningkatnya animo robotik di tengah masyarakat.

"Kami berharap tim harus tetap optimistis dengan persiapan matang akan mendapatkan hasil yang terbaik. Tentu ke depan harapan kami bisa melaju di level internasional," terangnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Senin (16/4/2018).

Dosen Pemimbing Tim Robot STTNas Tugino menambahkan, selain terus memberikan motivasi kepada tim, berbagai upaya untuk meningkatkan kemampuan tim terus dilakukan. Namun, pihaknya tetap berupaya meminta dukungan seluruh akademisi di kampusnya dalam rangka pengembangan tim robot.

"Latihan tim ini terus dilakukan untuk persiapan, bahkan tidak hanya siang, malam juga latihan demi mencapai hasil yang maksimal," kata dia.

Koordinator Tim Robot STTNas Rangga mengatakan, pihaknya akan berupaya maksimal dalam bertanding melawan berbagai tim dari berbagai perguruan tinggi terbaik di regional Semarang. Tim Robot STTNAS akan berlaga di KRI 2018 Regional III dengan memberangkatkan dua divisi yaitu, KRPAI Berkaki dan KRI. Berbagai persiapan kedua divisi ini telah dilakukan dengan maksimal.

"Kami tetap meminta dukungan dari kampus agar tim kami dapat berprestasi," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement