Advertisement

Balik ke Rantau, Ini Trik Hemat Daya Baterai Smartphone

Chelin Indra Sushmita
Senin, 18 Juni 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Balik ke Rantau, Ini Trik Hemat Daya Baterai Smartphone Ilustrasi daya baterai ponsel hampir habis (Youtube)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Perjalanan balik ke perantauan memakan waktu yang cukup lama. Ketahanan baterai smartphone menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Selain untuk berkomunikasi, sejumlah aplikasi di smartphone juga cukup membantu perjalanan mudik. Nah, Anda tentu tidak ingin ponsel mendadak mati karena kehabisan daya baterai bukan?

Jika kebetulan membawa power bank mungkin masalah daya baterai dapat teratasi dengan mudah. Namun, jika kebetulan tidak membawa, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa cara yang dihimpun Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Tech Cruch, Senin (18/6/2018),di bawah ini untuk menghemat daya baterai ponsel:

Advertisement

Matikan aplikasi tak terpakai

Aplikasi yang tidak dipakai sebaiknya dimatikan agar tidak menyedot daya baterai. Sebab, ada beberapa aplikasi yang tetap berjalan meski tidak dipakai. Hal ini tentu bakal menyedot daya baterai ponsel.

Atur pencahayaan

Daya baterai ponsel akan lebih irit jika pencahayaan diatur dengan baik. Semakin terang layar, maka daya baterai ponsel bakal cepat habis pula. Oleh sebab itu, atur pencahayaan dengan baik untuk menghemat daya baterai ponsel.

Batasi penggunaan Internet

Membatasi konektivitas juga akan menghemat daya baterai. Sebaiknya batasi juga penggunaan Internet jika tidak diperlukan. Sebab, koneksi dengan Internet itulah yang sangat menyedot daya baterai ponsel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement