Advertisement

Desain Browser Chrome Bakal Berubah

Jafar Sodiq Assegaf
Senin, 16 Juli 2018 - 07:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Desain Browser Chrome Bakal Berubah Ilustrasi Google Chrome. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Beberapa bulan terakhir ini, Google merilis pembaruan untuk browser Chrome sebagai persiapan mendesain ulang secara besar-besaran. Chrome yang telah dirancang ulang ini sudah mulai diuji coba dalam versi Canary.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari BGR, Senin (16/7/2018), setelah terlihat banyak perombakan Material Design, minggu ini Google meluncurkan pembaruan UI yang substansial ke peramban Chrome Canary.

Advertisement

Google mengumumkan bahwa pembaruan Canary terbaru akan menyertakan perubahan seperti bentuk tab, single tab mode, omnibox suggestion icon, tab strip coloring, pinned tabs dan alert indicators. Namun, memang perombakan yang paling mencolok adalah hadirnya elemen khas Material Design.

Pembaruan ini sudah diaktifkan secara default di platform Windows, Linux, dan Chrome OS. Tampilan Chrome terbaru ini dikabarkan terlihat lebih dinamis dengan warna lebih smooth. Namun kabarnya, Canary sendiri merupakan versi eksperimental dari Google Chrome menurut laman Mashable. Artinya, versi Canary ini masih dalam tahap pengembangan dan belum final. Meski begitu, pengguna Chrome yang penasaran dengan pembaruan ini sudah dapat mengunduh Google Chrome Canary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement