Advertisement

Sony Hadirkan Kamera Ponsel 48 MP

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 25 Juli 2018 - 17:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sony Hadirkan Kamera Ponsel 48 MP Ilustrasi ponsel Sony (Pinterest)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kamera telepon seluler (ponsel) pintar menjadi andalan di era digital ini. Alhasil, vendor ponsel pintar berlomba menyuguhkan produk dengan kamera terbaik. Yang terbaru, ponsel pintar dari Sony, memperkenalkan kamera dengan resolusi 48 megapiksel. Sebening apakah gambar yang dihasilkan dari kamera tersebut?

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari GSM Arena, Rabu (25/7/2018), Sony mengatakan jumlah piksel yang meningkat menghasilkan foto berkualitas tinggi. Gambar yang dijepret tidak akan pecah meski perangkat tersebut memanfaatkan zoom digital. Adapun sensor terbaru ini diberi nama IMX586.

Advertisement

Kabarnya, sensor IMX586 itu mengalahkan resolusi kamera mirrorless full-frame A7R Mark buatan Sony. Meski demikian, ukuran fisik dan piksel pada IMX586 jauh lebih kecil dibandingkan sensor kelas DSLR atau mirrorless. Namun, sensornya mampu menghasilkan foto terbaik meski dalam kondisi kurang cahaya. Hal itu disebabkan karena sensor menggunakan filter warna Quad Bayer yang bisa menggabungkan empat piksel menjadi satu.

Kemungkinan besar ponsel Sony pertama yang dibekali kamera 48 megapiksel adalah Xperia XZ3. Ponsel ini rencananya diluncurkan dalam Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2018 di Berlin, Jerman, 31 Agustus sampai 5 September 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement