Advertisement

Fantastis! Biaya Keamanan Mark Zuckerberg per Hari Capai Ratusan Juta Rupiah

Chelin Indra Sushmita
Selasa, 31 Juli 2018 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Fantastis! Biaya Keamanan Mark Zuckerberg per Hari Capai Ratusan Juta Rupiah Mark Zuckerberg (Forbes.com)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO –Bos perusahaan media sosial Mark Zuckerberg beserta keluarganya harus dijaga ketat agar terjamin keamanannya. Menjadi bos besar tentu membuatnya menjadi target dari sejumlah orang. Biaya pengamanannya pun fantastis.

Biaya keamanan untuk menjaga keluarga Mark Zuckerberg sangat tinggi. Setiap tahunnya, Facebook harus mengeluarkan uang sekitar US$10 juta atau sekitar Rp144 miliar sebagai biaya keamanan Marck Zuckerberg beserta istri dan anaknya. Jika dihitung perhari, biaya kemanan untuk melindungi CEO Facebook itu sebesar US$27.000 atau sekitar Rp389 juta.

Advertisement

Dikutip dari CNBC, Senin (30/7/2018), jumlah biaya keamanan untuk CEO Facebook itu mengalami peningkatan. Dalam financial statement Facebook yang diajukan kepada US Securities and Exchange Commission (SEC), tertulis perusahaan menyetujui tunjangan sebesar US$10 juta untuk Mark Zuckerberg. Tunjangan itu dipakai untuk mencukupi biaya keamanan serta keperluan pribadinya.

"Tunjangan itu menjadi tambahan dari seluruh biaya keamanan Mark Zuckerberg yang dipakai membayar jasa bodyguard, pemeliharaan keamanan tempat tinggal, serta penggunaan pesawat khusus untuk perjalanan pribadi," demikian keterangan dalam laporan tersebut.

Facebook menyebut jumlah dana fantastis itu sebanding dengan pentingnya peran Mark Zuckerberg di perusahaan. "Kami percaya tunjangan ini sangat diperlukan untuk menjaga keamanan Mark Zuckerberg. Kami berusaha penuh mencukupi segala kebutuhannya, khususnya terkait keamanan," tegas pihak Facebook. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement