Advertisement

Facebook Akan Luncurkan Aplikasi Kencan

Newswire
Selasa, 07 Agustus 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Facebook Akan Luncurkan Aplikasi Kencan Ilustrasi Facebook (Time.com)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Facebook menyiapkan rencana khusus untuk aplikasi Dating. Aplikasi itu tidak akan dibuat terpisah tetapi menjadi salah satu fitur terbaru yang akan ada di media sosial (medsos) tersebut.

Saat ini fitur berkencan masih diuji coba oleh tim mereka, belum dilempar ke publik. Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari laman Tech Crunch, disebutkan Facebook Dating akan mendeteksi orang-orang yang juga mengaktifkan fitur ini untuk mempertemukan satu sama lain. Aktivitas di Dating tidak akan muncul di News Feed pengguna.

Advertisement

Dikutip Antara dari Phone Arena, Selasa (7/8/2018), calon teman kencan akan diberikan berdasarkan informasi yang tertera di Facebook. Fitur ini juga akan memberikan Grup atau Acara .

Cara kerja fitur Dating di Facebook berbeda dengan aplikasi Tinder yang terkenal dengan swipe atau geser untuk menemukan teman kencan. Setelah menemukan teman berdasarkan informasi di Facebook dan tertarik untuk menngobrol, mereka bisa melanjutkannya melalui Messenger atau Whatsapp.

Facebook akan membatasi jumlah memberikan tanda tertarik ke sesama pengguna fitur Dating untuk mencegah spam. Jika pengguna memblokir orang lewat Dating, akun tersebut tidak otomatis juga terblokir di Facebook reguler.

Fitur Dating ini hanya dapat diakses oleh pengguna yang berusia di atas 18 tahun, terutama di Amerika Serikat, sementara di negara lain akan mengikuti peraturan mengenai batas usia dewasa.

Facebook diperkirakan tidak akan membuat layanan berbayar untuk fitur ini dan untuk sementara, mereka tidak akan memasukkan iklan ke Dating.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik di Gunungkidul Rabu 17 April 2024, Mulai Pukul 10.00 WIB

Gunungkidul
| Rabu, 17 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement